loading...
Loading...
Triawati

SOLO- Nama Sabar Gorky sudah banyak dikenal masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah dan Indonesia secara umum. Sabar yang merupakan seorang difabel penyandang tuna daksa dikenal dengan aksinya yang inspiratif.

Salah satunya yaitu aksinya menaklukkan gunung-gunung tinggi di dunia. Sabar tercatat telah menaklukan deretan puncak gunung tertinggi di dunia lainnya seperti di Gunung Kilimanjaro di Afrika, Gunung Aconcagua di Argentina, dan Puncak Cartensz Pyramid di Papua.

Dan aksi inspiratif kembali akan dilakukan karyawan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo tersebut Agustus 2018. Tepatnya tanggal 17 Agustus 2018, Sabar akan melakukan upacara bendera di puncak Gunung Elbrus, di Rusia.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

“Ini bentuk rasa nasionalisme saya dan teman-teman. Tim kami sebanyak 10 orang akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Elbrus tepat tanggal 17 Agustus 2018. Kami akan berangkat 12 Agustus, lalu mulai pendakian gunung tanggal 15 Agustus. Pendakian hingga ke puncak diperkirakan akan memakan waktu dua hari. Dan tim Garuda Muda kami akan sampai di puncak gunung pada 17 Agustus,” urainya, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga :  Soal Wacana Penghapusan Pilkada Langsung,  Ganjar Lebih Memilih Perbaikan Daripada Dipilih DPRD

Sementara itu, CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto menegaskan, ini bukan hanya kebanggaan bagi PMI Kota Surakarta maupun masyarakat Kota Solo saja, namun ini kebangaan bagi semua masyarakat Indonesia. Ditengah keterbatasan, namun dia masih memiliki semangat dan cita-cita. Triawati PP

Loading...