loading...
Ilustrasi Satpol PP saat memberikan pembinaan kepada siswa yang terjaring razia pelajar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Karanganyar, mengamankan sejumlah pelajar yang sedang keluyuran saat jam sekolah. Para siswa yang sebagian besar pelajar SMK swasta ini, diamankan saat nongkrong di sejumlah warung, Kamis (02/08/2018).

Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, razia dan operasi ini dilakukan, karena selama ini, warga merasa resah terhadap para pelajar yang bolos saat jam pelajaran. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, menurut Kurniadi, pihaknya melakukan razia, dan mengamankan para pelajar ini ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Baca Juga :  Pecah Lagi, 2 PNS Asal Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Dari Jaten dan Karanganyar Kota, Jadi Kasus Baru Setelah Sepekan Lebih Zero Positif 

“Di kantor Satpol PP para pelajar itu kita mintai keterangan, didata, kemudian dibina dengan diberi arahan dan nasihat. Selain itu, Satpol PP juga akan memanggil guru sekolah dan orang tua mereka,” kata Kurniadi, Kamis (02/08/2018).

Dijelaskannya, Satpol PP telah melakukan patroli rutin  tiga kali sehari, dengan sasaran sejumlah obejk wisata.Bahkan dalam salah satu kegiatan patroli, Satpol PP mengamanakan sepasang siswa siswi di waduk lalung. Mereka diduga berpacaran dan kemudian turut diciduk.

Baca Juga :  Ada 3 Kasus Positif Covid-19 Baru, Pemkab Karanganyar Kekeh New Normal. Bupati Minta Masyarakat Jangan Dibuat Ketakutan, DPRD Minta Pemkab Jangan Sembrono!

“Kami juga mengharapkan para orang tua  lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.Orang tua hanya tahu anaknya berangkat ke sekolah, namun tidak melakukan pemantauan apakah anak mereka tersebut sampai ke sekolah atau tidak,” ujarnya. Wardoyo