JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejari Sragen Kembali Periksa 9 Kades Terkait Kasus Proyek Komputer SID Sragen. Apa Saja Yang Diamankan?  

Muh Sumartono. Foto/Wardoyo
Muh Sumartono. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen kembali menggeber pemeriksaa terhadap kepala desa (Kades) terkait kasus dugaan penyimpangan proyek pengadaan komputer sistem informasi desa (SID) 195 desa tahun 2017.

Kamis (2/8/2018) giliran 9 Kades di Kecamatan Mondokan diperiksa terkait pengadaan komputer SID dari dana desa senilai hampir Rp 3,9 miliar tersebut.

Sembilan Kades itu datang semua memenuhi panggilan tim penyidik Kejari sejak pukul 09.00 WIB. Mereka diperiksa secara bergiliran oleh lima jaksa mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para Kades se-Kecamatan Mondokan itu dicecar sejumlah pertanyaan terkait seputar pengadaan komputer SID dari dana desa beranggaran masing-masing Rp 20 juta tahun lalu itu.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua OSIM MTsN 5 Sragen Digelar Ala Pemilu. Dari Visi Misi Calon hingga Bilik Coblosan

“Tadi ada 9 Kades di Kecamatan Mondokan yang kita panggil dan kita mintai keterangan,” papar Kajari Sragen, Muh. Sumartono melalui Kasie Pidsus, Adi Nugraha, Kamis (2/8/2018).

Adi menguraikan secara umum, para Kades itu ditanya dengan materi peryanyaan yang hampir sama dengan puluhan Kades yang sudah terlebih dahulu diperiksa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com