loading...
Loading...
Ilustrasi/Tribunnews

MAGELANG – Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat mengetuk hati masyarakat baik perorangan maupun instansi untuk mengulurkan bantuan.

Pemerintah Kota Magelang swnsiri berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hingga saat ini, dana bantuan yang berhasil dikumpulkan mencapai sekitar Rp 200juta.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, bantuan tersebut dari spontanitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota Magelang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintahan Kota Magelang.

Baca Juga :  Ledakan di Rumah Peninggalan Mertua Bupati Bantul, Ini Kronologi dan Cerita Lengkapnya

Penggalangan  dana ini juga dihimbau melalui Surat Edaran (SE) Walikota Magelang untuk mengumpulkan dana bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

“Bantuan yang sudah terkumpul sekarang sudah mendekati Rp 200an juta. Nanti masih ditambahi dari masyarakat,” ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito Rabu (22/8/2018).

Sigit mengatakan, bantuan ini nanti akan dikirimkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok.

Dana sendiri masih belum didonasikan karena musibah gempa susulan masih terjadi.

Baca Juga :  Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Playen, Gunungkidul

“Ujian disana masih terjadi, masih ada gempa-gempa susulan. Jangan sampai kita berikan bantuan itu tidak tepat. Kalau Lombok sudah tenang, stabil, tidak ada gempa lagi, uang kita serahkan, sehingga betul-betul manfaat,” ujarnya.

Lanjut Sigit, pihaknya pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Magelang untuk ikut mendoakan warga Lombok yang sedang tertimpa musibah.

“Mari doakan agar mereka senantiasa diberikan keimanan dan keikhlasan sehingga sesegera mungkin dapat beraktivitas seperti sebelumnya,” kata Sigit. #Tribunnews

 

Loading...