loading...
Loading...
Triawati

SOLO- “Teman-teman.. Saudara kita di Lombok sedang dilanda bencana. Apakah kita hanya akan berdiam diri saja? Mari kita bersama, meringankan beban mereka..” ucap Muhammad Isa Anis lantang di hadapan para siswa lainnya. Tak banyak yang dilontarkan siswa kelas VI Primary Years Program (PYP) Al Firdaus World Class Islamic School Solo tersebut, namun nyatanya seketika memberikan reaksi dahsyat pada teman-temannya.

Ya, tepat dua hari setelah terjadi gempa Lombok, memimpin teman-teman dan adik-adik tingkatnya di Al Firdaus melaksanakan kegiatan Al Firdaus Caring and Sharing yang digelar di sekolah setempat pada Selasa (7/8/2018). Para siswa pun berbaris rapi dan bergiliran untuk memberikan donasi pada kotak-kotak yang disediakan oleh pihak sekolah.

Acara tersebut sengaja digelar sebagai dedikasi Pada acara yang digelar khusus sebagai dedikasi para korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) lalu. Al Firdaus secara serentak menyelenggarakan doa bersama dan penggalangan donasi yang diikuti oleh para siswa, guru, karyawan, serta orangtua siswa di lingkungan Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus.

Baca Juga :  Siswa SD Kemasan 2 Surakarta Keasyikan Nonton Film Karya Mereka Sendiri

Selain berdonasi, para siswa pun dipimpin untuk berdoa bersama untuk para korban yang telah meninggal dunia serta para korban selamat dalam bencana yang terjadi pada akhir pekan lalu tersebut. Guru Bahasa Arab Al Firdaus, Sunaryo Putro, memimpin doa bersama yang dilaksanakan di halaman sekolah Al Firdaus di kawasan Jl. Yosodipuro Solo. Guru lainnya, Rohmatul Muyassaroh pun membaca puisi “Membaca Tanda-Tanda” karya Taufik Ismail usai kegiatan doa bersama.

Civitas akademika Al Firdaus mengumpulkan donasi sebanyak Rp 33.780.100 untuk para korban bencana di Lombok yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.dan LAZIS. Bantuan ini segera disalurkan melalui kedua lembaga tersebut untuk dapat segera diwujudkan dalam kebutuhan pokok dan medis untuk para korban bencana dan didistribusikan secara segera.

Baca Juga :  Butuh Mebel Murah? Kimkas Gelar Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari Solo, Diskonnya Hingga 80 Persen

Menurut Coordinator PYP Al Firdaus, Ainul Qoyim, mengatakan kegiatan Al Firdaus Caring and Sharing merupakan kegiatan rutin yang digelar Al Firdaus sebagai bentuk CSR Al Firdaus di bidang pendidikan dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kegiatan berbagi ini mendapatkan dukungan penuh dari para orangtua siswa. Niat kami untuk membantu korban bencana kami infokan sejak 1 hari lalu dan hari ini terkumpul dana hingga Rp 33.780.100 dari donasi bersama dan ZIS guru karyawan Al Firdaus,” kata Qoyim.

Sementara itu, di unit MYP dan High School Al Firdaus (setingkat SMP dan SMA), dilaksanakan pula berbagai acara penggalangan dana yang dikomando pengurus OSIS untuk para korban bencana di NTB. Triawati PP

Loading...