Ilustrasi perampok ditembak. Foto/Dok JOGLOSEMARNEWS.COM

BATURAJA-  Baku tembak menegangkan antara bandit kebal bersenpi dan sajam dengan polisi terjadi di Baturaja, Okan Komering Ulu, Sumsel,  Jumat (3/8/2018). Seorang perampok sadis tewas diterjang peluru panas dari polisi.

Ada 3 butir peluru yang menembus penjahat kelas kakap bernama Andi Irawan (32) itu. Uniknya, otak perampok itu diketahui banyak menyimpan jimat mulai dari keris hingga rajah kulit harimau.

Kaporles OKU AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan dalam jumpa pers di depan kamar jenazah RSDU Dr Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Jumat (3/8/2018) menjelaskan, pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 sekira jam 21.30 WIB anggota polisi gabungan menuju tempat persembunyian pelaku di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Perampok Mobil PNS di Tanon Sragen Diduga Lebih dari Satu Orang. Polisi Deteksi Pelaku Kemungkinan Gunakan Alat Ini!

Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan bersama Kanit Pidum IPDA Karbianto dan anggota buser menuju ke tempat pelaku berada.

Advertisement

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota resmob dengan menembakan senjata api rakitan. Pelaku melepaskan tembakan sebanyak 2 kali ke arah petugas.

Melihat nyawa petugas terancam, anggota resmob melepaskan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan pelaku rupanya pelaku yang terkenal licin bagai belut ini tidak gentar. Sehingga petugas memberi tindakan tegas terukur terhadap pelaku.

Setelah ditembus peluru, penjahat berjimat kulit harimau, keris kuningan kecil, dua buah kuningan berbentuk keong dan berbagai jimat lainnya ini masih sempat melarikan diri.

Baca Juga :  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Sampai 20 September, Ini Daftar Lengkap Daerah yang Berubah Level

Kemudian tembakan ketiga mengenai tangan kanan pelaku barulah pistol terlepas dari tangan pelaku.

Tetapi masih bisa melarikan diri ke arah hutan yg berada di belakang pondok tersangka.

Petugas dengan di bantu masyarakat Desa Way Heling turut membantu menyisir keberadaan pelaku yang di duga terkena tembak oleh anggota resmob.

Setelah melakukan pencarian selama 2 hari akhirnya pada hari kamis tanggal 02 Agustus 2018 sekira jam 22. 00 anggota resmob menemukan penjahat spesilais pembobol rumah ini sudah terbujur kaku d semak dalam hutan Omiba (obyek militer Baturaja).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua