loading...
Loading...
Humas UNS

SOLO– Ribuan mahasiswa baru (maru) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan gerakan dukung ajang Paragames 2018. Dukungan dilakukan melalui kegiatan Student Vaganza yang akan dilakukan 7.225 maru UNS yang membentuk mozaik logo Asean Paragames 2018.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sapta Kunta Purnama mengungkapkan, Student Vaganza masuk dalam rangkaian Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru Universitas Sebelas Maret (PKKMB UNS). Student Vaganza sendiri akan digelar Kamis (16/8/2018), di Stadion UNS Surakarta.

“Mengusung tema “Dedikasi Moral Demi Menciptakan Generasi Berkarakter dan Berbudaya”, dengan jargon “Generasi Muda, Berkarakter, dan Berbudaya”. PKKMB dilaksanakan oleh mahasiswa baru UNS yang masuk melalui jalur SNMPTN, PMDK, SBMPTN, UTM, dan Seleksi Mandiri. PKKMB digelar mulai tanggal 13 Agustus 2018 lalu dan puncaknya Student Vaganza,” urainya, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga :  UNS Segera Kembali Tambah Tiga Guru Besar

PKKMB merupakan salah satu rangkaian dari UNS ACTIVE Soft Skill, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus UNS kepada Mahasiswa baru angkatan 2018, menanamkan nilai-nilai yang akan diaplikasikan dalam Student Vaganza sebagai agenda puncak dalam rangkaian acara PKKMB se-UNS dan juga mempersiapkan mahasiswa baru untuk menjadi generasi berkarakter dan berbudaya.

“Untuk kali ini kami sengaja mengaplikasikan kegiatan dalam bentuk dukungan ke Asean Paragames agar gaungnya juga terdengar seperti halnya Asean Games. Kami juga mengundang beberapa atlet APG untuk bisa menyaksikan secara langsung dukungan dari UNS tersebut,” urai Kunto.

Baca Juga :  Adik Jan Ethes Bernama La Lembah Manah, Ini Artinya La Menurut Gibran, Lembut Anakku, Luwes Anakku, Lomo Anakku

Selain Student Vaganza, PKKMB juga akan menghadirkan Eksibisi UKM UNS, Penampilan dari Komunitas Daerah, TalkShow tentang anti narkoba, dan Sosialisasi mengenai Asian Para games. Green Campus adalah rangkaian kelima dari UNS ACTIVE Soft Skill yang dilaksanakan di hari kelima pada setiap fakultas. Expo UKM akan juga akan diadakan pada tanggal 18-21 Agustus dan disambung pada tanggal 23-26 Agustus 2018. Triawati PP

Loading...