JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Ribuan Mahasiswa Baru UNS Dukung Paragames Lewat Student Vaganza

Foto/Humas UNS
ย ย ย 
Humas UNS

SOLO– Ribuan mahasiswa baru (maru) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan gerakan dukung ajang Paragames 2018. Dukungan dilakukan melalui kegiatan Student Vaganza yang akan dilakukan 7.225 maru UNS yang membentuk mozaik logo Asean Paragames 2018.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sapta Kunta Purnama mengungkapkan, Student Vaganza masuk dalam rangkaian Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru Universitas Sebelas Maret (PKKMB UNS). Student Vaganza sendiri akan digelar Kamis (16/8/2018), di Stadion UNS Surakarta.

“Mengusung tema โ€œDedikasi Moral Demi Menciptakan Generasi Berkarakter dan Berbudayaโ€, dengan jargon โ€œGenerasi Muda, Berkarakter, dan Berbudayaโ€. PKKMB dilaksanakan oleh mahasiswa baru UNS yang masuk melalui jalur SNMPTN, PMDK, SBMPTN, UTM, dan Seleksi Mandiri. PKKMB digelar mulai tanggal 13 Agustus 2018 lalu dan puncaknya Student Vaganza,” urainya, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

PKKMB merupakan salah satu rangkaian dari UNS ACTIVE Soft Skill, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus UNS kepada Mahasiswa baru angkatan 2018, menanamkan nilai-nilai yang akan diaplikasikan dalam Student Vaganza sebagai agenda puncak dalam rangkaian acara PKKMB se-UNS dan juga mempersiapkan mahasiswa baru untuk menjadi generasi berkarakter dan berbudaya.

“Untuk kali ini kami sengaja mengaplikasikan kegiatan dalam bentuk dukungan ke Asean Paragames agar gaungnya juga terdengar seperti halnya Asean Games. Kami juga mengundang beberapa atlet APG untuk bisa menyaksikan secara langsung dukungan dari UNS tersebut,” urai Kunto.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

Selain Student Vaganza, PKKMB juga akan menghadirkan Eksibisi UKM UNS, Penampilan dari Komunitas Daerah, TalkShow tentang anti narkoba, dan Sosialisasi mengenai Asian Para games. Green Campus adalah rangkaian kelima dari UNS ACTIVE Soft Skill yang dilaksanakan di hari kelima pada setiap fakultas. Expo UKM akan juga akan diadakan pada tanggal 18-21 Agustus dan disambung pada tanggal 23-26 Agustus 2018. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com