loading...
Kapolres (kiri) memimpin sertijab Kapolsek Eromoko

WONOGIRI-Para pejabat utama Polres Wonogiri dan jajaran kapolsek se-Wonogiri berkumpul di aula Mapolres Wonogiri, Selasa (21/8/2018). Mereka mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Eromoko.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima adalah AKP Suyatno, sebelumnya Kapolsek Eromoko, dalam rangka pensiun. Jabatan yang ditinggalkan diganti oleh Iptu Anom Prabowo. Anom Prabowo sebelumnya menjabat Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Ditemukan di Tirtomoyo Wonogiri, Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Sedangkan Pemilik Toko Tidak Sediakan Tempat Cuci Tangan

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede mengatakan, sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST / 2011 / VIII / 2018 tanggal 10 Agustus 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng. Acara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Wonogiri Semuanya Non Reaktif

“Kami harapkan pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang juga baru. Tingkatkan fungsi koordinasi baik dengan pimpinan maupun institusi lain,” kata Kapolres.

Sertijab, jelas Kapolres merupakan hal wajar di tubuh korps Bhayangkara. Aris Arianto