loading...
Loading...
Tersangka Sukimin dan Aris. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi sindikat pencurian kambing kurban yang digawangi Sukimin Mentok (45) Dukuh Dulang RT 16/07, Wonokerso, Kedawung ternyata tak berhenti dengan anaknya saja. Hasil pengembangan polisi, Mentok terungkap juga melakukan aksi pencurian serupa dengan berkomplot sama temannya yang masih tetangga, Ristanto alias Aris (29), Dukuh Dlangin Kidul RT 1/6, Lemahbang, Jumapolo, Karanganyar yang berdomisili di Kepoh, Wonokerso, Kedawung.

Baca Juga :  14 Lembar Nota Pembelaan Mantan Bupati Agus Nan Mengharukan. Ungkap Bukti Kasbon Yang Tak Pernah Ada Aslinya Hingga Misteri Pemalsuan Tandatangan Aliran Ratusan Juta! 

Saat berpasangan dengan Aris, Mentok beraksi di Dukuh Ceme RT 1/3, Wonotolo, Gondang. Aksi mereka terlacak dari pengakuan Mentok setelah tertangkap dalam aksi terakhirnya di Sambirejo.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan aksi duet Mentok-Aris dilakukan pada Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 02.00 WIB. Mereka beraksi menggasak kambing milik pedagang, Priyono (39) asal Dukuh Ceme, Wonotolo, Gondang.

Baca Juga :  Alhamdullillah, Polres Jepara Dapat Berkah 3 Mobil Dinas dari Korlantas Polri. Begini Sambutan Kapolres! 
Kambing barang bukti. Foto/Wardoyo

Keduanya mencuri dua ekor kambing etawa di kandang korban dan kemudian mengangkutnya dengan bronjong dan motor Yamaha Jupiter Z B-6424-KEA. Setelah menggondol kambing, pelaku mencoba menghilangkan jejak dengan menutup lubang pada dinding dengan lakban.

Baca Juga :  Parah, Belasan Pelajar SMK dan SMP di Sragen Digerebek Saat Mbolos dan Joget-Joget. Bikin Resah Warga,  Sebagian Kocar-Kacir Melarikan Diri 

Korban mengetahui kambingnya hilang saat bangun dan mendapati kambing sudah raib. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 5,4 juta.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres. Mereka kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” terang Kapolres. Wardoyo

Loading...