loading...
Tersangka Sukimin dan Aris. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi sindikat pencurian kambing kurban yang digawangi Sukimin Mentok (45) Dukuh Dulang RT 16/07, Wonokerso, Kedawung ternyata tak berhenti dengan anaknya saja. Hasil pengembangan polisi, Mentok terungkap juga melakukan aksi pencurian serupa dengan berkomplot sama temannya yang masih tetangga, Ristanto alias Aris (29), Dukuh Dlangin Kidul RT 1/6, Lemahbang, Jumapolo, Karanganyar yang berdomisili di Kepoh, Wonokerso, Kedawung.

Saat berpasangan dengan Aris, Mentok beraksi di Dukuh Ceme RT 1/3, Wonotolo, Gondang. Aksi mereka terlacak dari pengakuan Mentok setelah tertangkap dalam aksi terakhirnya di Sambirejo.

Baca Juga :  Innalillahi, Digigit Kutu Kucing, Balita Asal Sukodono Sragen Meninggal Dunia. Batal Dioperasi, Meninggal di RSUD Moewardi Solo

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan aksi duet Mentok-Aris dilakukan pada Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 02.00 WIB. Mereka beraksi menggasak kambing milik pedagang, Priyono (39) asal Dukuh Ceme, Wonotolo, Gondang.

Kambing barang bukti. Foto/Wardoyo

Keduanya mencuri dua ekor kambing etawa di kandang korban dan kemudian mengangkutnya dengan bronjong dan motor Yamaha Jupiter Z B-6424-KEA. Setelah menggondol kambing, pelaku mencoba menghilangkan jejak dengan menutup lubang pada dinding dengan lakban.

Baca Juga :  Satu-satunya di Sragen, SMAN 1 Sumberlawang Buka Kelas Khusus Olahraga. Tersedia 36 Kursi, Diproyeksikan Jadi Sumber Atlet Nasional, Simak Jadwal Pendaftarannya!

Korban mengetahui kambingnya hilang saat bangun dan mendapati kambing sudah raib. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 5,4 juta.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres. Mereka kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” terang Kapolres. Wardoyo