loading...
Pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk mengikuti tes pemeriksaan kesehatan pada Ahad, 12 Agustus 2018. Foto: Tempo.co

JAKARTA–Saat menjalani tes kesehatan bagi bakal calon presiden dan wakil presiden, (bacapres) Joko Widodo(Jokowi) datang bersama calon wakilnya, Ma’ruf Amin, ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, untuk menjalani tes kesehatan hari ini, Minggu(12/8/2018).

Keduanya berangkat bersama dari Istana Negara Jakarta dan tiba di RSPAD Gatot Subroto tepat pada pukul 08.00 WIB. Jokowi ditemani anak bungsunya Kaesang Pangarep, sedangkan Maruf didampingi putri bungsunya, Siti Haniatunisa.

Jokowi mengatakan persiapan menjalani tes kesehatannya cukup baik. “Persiapan baik. Kami berpuasa sejak tadi malam,” kata Jokowi begitu tiba di RSPAD.

Baca Juga :  Demokrat Disarankan Pilih Ketum dengan Sistem Aklamasi, Ini Alasannya

Ma’ruf juga menyatakan siap menjalani tes kesehatan tersebut bersama Jokowi. “Siap, insya Allah,” kata dia.

Kedatangan keduanya turut disambut para komisioner Komisi Pemilihan Umum, Kepala RSPAD Terawan Agus Putranto, dan para sekretaris jenderal partai pengusung, di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Hasto sebelumnya mengatakan Jokowi dan Ma’ruf akan datang bersama-sama ke RSPAD. Menurut dia, kedatangan pasangan calon secara bersama-sama itu menunjukkan bahwa keduanya adalah pasangan yang amanah. Keluarga masing-masing, kata dia, juga terus mendukung, bergandengan tangan, dan bersama-sama datang ke rumah sakit.

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo Usulkan Uang Pensiun PNS Rp 1 Miliar, Ini Alasannya

www.tempo.co