JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Trenyuh Penderitaan Korban Gempa Lombok, Polres-Kodim Sragen Kompak Kirim 2 Truk BantuanĀ 

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo memberangkatkan dua truk bantuan ke Lombok, Rabu (9/8/2018). Foto/Wardoyo
Ā Ā Ā 
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo memberangkatkan dua truk bantuan ke Lombok, Rabu (9/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah gempa dahsyat berkekuatan 7.0 skala richter yang menewaskan 100 korban lebih, memantik keprihatinan dari Polres Sragen. Sebagai wujud kepedulian, Kapolres Sragen berinisiatif menggerakkan penggalangan donasi di internal Polres, Rabu (9/8/2018).

Yang menarik, hanya dalam hitungan jam, donasi dari jajaran anggota Polres Sragen mampu mengumpulkan Rp 22.555.700,-. Donasi itu langsung diwujudkan dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok sebanyak dua truk.

Bantuan tersebut diberangkatkan bersama dengan bantuan dari donasi yang digalang oleh Kodim 0725/Sragen. Dua truk bantuan itu Rabu (9/8/2018) langsung diberangkatkan oleh Kapolres AKBP Arif Budiman bersama Dandim 0725, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo.

“Hari ini tadi sudah kita berangkatkan dua truk bantuan hasil penggalangan kepedulian dari Polres dan Kodim Sragen. Ini wujud kepedulian Polres dan Kodim Sragen. Dua truk itu meliputi berbagai jenis barang, biskuit, selimut, popok bayi, susu, mi instan dan barang pokok lainnya. Terus terang kami juga trenyuh melihat dampak kerusakan dan banyaknya korban dalam musibah gempa itu,” papar Kapolres didampingi Dandim.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024
Foto/Wardoyo

Bantuan itu diberangkatkan menuju Lanud Adi Soemarmo Solo. Nantinya bantuan akan dikompulir bersama bantuan hasil penggalangan dari Polres, Kodim, Polda hingga Kodam dan akan diberangkatkan ke Lombok dengan pesawat Hercules.

AKBP Arif menyampaikan penggalangan donasi itu diharapkan bisa sedikit

meringankan beban warga di Lombok yang sedang tertimpa musibah. Bantuan itu juga diharapkan menjadi penyemangat bagi para korban agar bisa bangkit dalam menghadapi cobaan.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

“Nanti kita akan menunggu perkembangan. Sekiranya masih dibutuhkan bantuan lagi, kita akan melakukan penggalangan lagi dan akan mengirim sesuai dengan kebutuhan para korban, ” terangnya.

Dandim Letkol Arh Camas menambahkan bantuan itu juga sebagai wujud kebersamaan dan membangkitkan jiwa peduli terhadap sesama. Meski tak seberapa, ia berharap bisa sedikit meringankan beban para korban gempa di Lombok.

Pengiriman dua truk bantuan itu dilakulan dengan mengerahkan satu mobil patwal, satu truk dari Polres Sragen, satu truk dari Kodim Sragen dan satu truk pengangkut personel yang menurunkan barang di bandara yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Agung Ari. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com