JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 20 Desa di Karanganyar Ini Bakal Makin Bercahaya. Dapat 200 Titik Bantuan Lampu Penerangan

Ilustrasi warna warni lampu di Desa Kemuning, Ngargoyoso. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi warna warni lampu di Desa Kemuning, Ngargoyoso. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Sebanyak 20 desa di Kabupaten Karanganyar bakan mrndpaat berkah bantuan hibah untuk lampu penerangan jalan. Bantuan ini nantinya akan dipasang di 200 titik di 20 desa terpilih.

Pemberian hibah Coorporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (2/8/2018). Pemberian hibah langsung diterima Bupati Karanganyar.

Sri Rahmawati salah satu koordinator CSR mengatakan desa penerima hibah untuk penerangan jalan merupakan desa yang ditunjuk Kementerian Polhukam. Pemkab Karanganyar sendiri masuk dalam Kementerian Polhukam sebagai daerah penerima hibah.

Baca Juga :  Kronologi Kasus Pemerasan Puluhan Guru dan Kasek 11 TK Aisyiah di Karanganyar. Pelaku Gunakan Senjata Data Siswa, Menakut-Nakuti Lalu Minta Uang Damai Rp 5 Jutaan

“Penerangan jalan akan dipasang di 200 titik di 20 desa di Karanganyar. Untuk target sendiri nantinya aka nada 1000 titik,” terangnya.

Ditambahkan Sri Rahmawati, untuk menjaga dan memelihara lampu penerangan pihaknya akan memberi pelatihan pada warga. Karena pemeliharaan dan kerusakan akan ditanggung dan dijamin pihak CSR.

“Daerah hanya menerima manfaat. Tidak ada denda atau beban apapun, semua ditanggung CSR,” katanya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Mulai Besok Obyek Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Resmi Dibuka Kembali. Tapi Ada Ketentuan dan Batasan Pengunjungnya Berikut!

Sementara itu, Bupati Karanganyar menyambut baik dan mendukung penuh adanya hibah CSR berupa pemasangan lampu penerangan jalan di 20 desa yang ada di wilayah Karanganyar. Pihaknya berharap hibah tersebut segera terealisasikan.

“Terima kasih untuk kepercayaannya dan akan kami kelola sebaik mungkin,” ucapnya.

Untuk Dinas Perijinan Satu Pintu, Bupati Karanganyar menghimbau untuk menyosialisasikan dan menginventarisir kegiatan seperti ini dengan harapan dapat menarik banyak investor ke bumi Intanpari. Wardoyo