loading...

Dok SMPN 8 Solo

SOLO –  Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menjalani program magang di SMPN 8 Solo.  Ke-11 mahasiswa magang tersebut diterima  oleh Kepala SMPN 8 Solo,  Triad Suparman, M.Pd, Senin (10/9/2018) si sekolah setempat.

Sie Publikasi SMPN 8 Solo, Ngateman  dan Sri Suprapti dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,  para mahasiswa tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi)  Pendidikan Bimbingan & Konseling (BK), Pendidikan Bahasa Indonesia & Sastra Indonesia, Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi dan Bahasa Jawa.

Koordinator Pembimbing Drs. Slamet Mulyono, M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya bahwa mahasiswa yang berjumlah 11 orang itu  harus bisa menyesuaikan diri dengan keluarga besar SMP Negeri 8 Surakarta.

“Di samping itu mahasiswa juga   harus bisa menjaga nama baik UNS sebagai tempat menimba ilmu. Program pemagangan  ini bertujuan untuk berlatih memanfaatkan belajar
supaya mendapatkan pengalaman tersendiri dengan terjun langsung ke lapangan sebagai
calon guru,” ujarnya.

Dijelaskan selama magang mahasiswa akan melakukan beberapa kegiatan seperti  observasi, model les, latihan mengajar terbimbing dan ujian praktek mengajar .

“Ini adalah waktu kalian full di sini jadi tidam ada alasan untuk mengikuti perkuliahan,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman  menyampaikan juga pesan kepada mahasiswa magang, agar mereka bisa menyesuaikan dengan  lingkungan sekolah yang ada di SMP Negeri 8 Surakarta.

Triad mengatakan sela magang 2 bulan, ia berpesan pada para mahasiswa untuk dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya. Ia berharap mahasiswa juga dapat menyelesiakan tigas dengan baik. #suhamdani

Loading...