loading...

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dok. Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI-Seorang warga Kecamatan Giriwoyo mesti merugi hingga ratusan juta rupiah. Menyusul kebakaran hebat yang menghanguskan rumahnya, Minggu (2/9/2018) malam.

Informasi yang dihimpun rumah yang terbakar adalah milik Wagino. Dia merupakan warga Dusun Ngampohan RT 1 RW 1, Desa Platarejo Kecamatan Giriwoyo.

Saat awal kejadian, sekitar pukul 18.00 WIB, rumah dalam keadaan kosong. Ketika itu pemilik rumah sedang berada di kediaman tetangganya. Pada saat pemilik rumah kembali, tempat tinggalnya itu sudah terbakar dan api sudah membesar.

Dia langsung meminta bantuan kepada tetangganya untuk melaporkan ke aparat setempat. Kemudian Babinsa Platarejo Sertu Suratman dan anggota piket Koramil Giriwoyo Sertu Budi Pramono bersama warga membantu menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah, sambil berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selang waktu satu jam mobil pemadam datang dan berhasil memadamkan api.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil Giriwoyo didampingi anggotanya mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Loading...

“Selain itu surat-surat penting dan perhiasan emas serta peralatan rumah tangga, sebagian besar sudah menjadi abu. Kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik,” kata dia. Aris Arianto

Loading...