JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

219 Formasi Untuk Guru, DPRD Karanganyar Minta Pemkab Pikirkan Nasib Honorer Yang Berusia di Atas 35 Tahun 

Ilustrasi Demo K2
   
Ilustrasi Demo K2

KARANGANYAR- Komisi D DPRD Karanganyar, memberikan catatan kepada Pemkab Karanganyar, agar memperhatikan kesejahateraan para guru  tenaga honorer, jika tidak terakomodir dalam seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2018. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Endang Muryani, saat mengikuti rapat paripurna, Jumat (28/09/2018) malam.

Kepada media, Endang mengatakan kesejahteraan para guru tidak tetap ini, menjadi pekerjaan utama yang harus segera dituntaskan. Terutama jika mereka tidak terakomodir dalam seleksi CPNS tahun 2018 karena faktor usia.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Bagaimanapun, kita tetap mengikuti regulasi yang ada. Hanya saja, saya berharap pemerintah juga mau mengeluarkan suatu kebijakan kepada honorer yang tidak terakomodir di CPNS 2018. Karena berdasarkan fakta di lapangan, para guru tidak tetap ini, benar-benar melakukan pengabdian. Jangan sampai tidak ada penghargaan terhadap mereka,” kata Endang, Jumat (28/09/2018) malam.

Dijelaskannya, kebijakan pemerintah daerah dan pusat bisa disinkronkan yang pada tujuannya untuk kesejahteraan honorer K2.

“ Kan tidak semua bisa terakomodir dan lolos dalam seleksi CPNS. Pemerintah harus mempertimbangkan pengabdian mereka di lapangan. Berdasarkan hal itu, pemerintah harus mengeluarkan kebijkan, baik dari pemerintah pusat dan yang disinkronkan dengan kebijakan pemerintah daerah untuk kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Karanganyar  membuka lowongan  354 formasi CPNS. Sebanyak 219 dari total lowongan tersebut, merupakan tenaga pendidikan dan sisanya untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Wardoyo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com