loading...
Suasana pengajian akbar Tanon Bersalawat yang dipandu Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Padas, Tanon, Minggu (30/9/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Sedikitnya 30.000 jemaah dan warga memadati acara bakti sosial dan pengajian akbar NU Tanon di lapangan Desa Padas, Tanon, Minggu (30/9/2018). Ribuan warga itu menjadi saksi serangkaian kegiatan sosial yang dihelat NU Kecamatan Tanon tersebut.

Panitia kegiatan, Hariyanto SAg mengungkapkan agenda baksos dikemas dalam rangkaian bertajuk Tanon Bersalawat. Acara makin istimewa karena diisi dengan pengajian akbar yang menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Foto/Wardoyo

Warga dan jemaah nahdliyin tumpah ruah memadati lapangan hingga meluber ke jalan. Menurut Hariyanto, agenda diisi dengan khataman Al Quran 30 jus bil gaib, batsul masail oleh IBM NU Tanon, kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial yang meliputi khitanan massal 67 anak.

Baca Juga :  Berkah Booming Ciptakan Masker dan Hand Sanitizer, SMK Citra Medika Sragen Santuni 40 KK Miskin dan Bagi Masker Warga Sekampung

“Kemudian ada santunan 164 anak yatim piatu dari berbagai desa di Kecamatan Tanon. Masing-masing Rp 150.000. Lantas donor darah dengan 75 peserta,” paparnya seusai kegiatan.

Puncak acara diisi dengan pengajian dan salawatan yang dipandu oleh Habib Syech. Ribuan jemaah larut dalam kekusyukan salawat yang juga dipandu oleh Gus Karim asal Solo tersebut.

Dalam pernyataannya, Wakil Ketua DPRD Sragen asal Fraksi PKB itu bersyukur acara bisa terselenggara dengan sukses dan meriah. Ia menyampaikan agenda baksos itu digelar sebagai andil NU dalam kegiatan sosial bermasyarakat.

“Kami selaku Ketua Baksos mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga NU atas segala partisipasinya dan dukungannya secara penuh demi suksesnya baksos tahun ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memberi kemanfaatan bagi sesama,” urai Caleg PKB yang kembali maju dari Dapil III nomor urut 2 tersebut.

Baca Juga :  Wanita Sebatang Kara di Ngrampal Sragen Ditemukan Tewas di Kamarnya. Sebelum Dievakuasi Disemprot Desinfektan Dulu

Ia menambahkan baksos tersebut merupakan yang ke-16 sepanjang tahun ini. Diharapkan lewat baksos itu makin mendekatkan NU dengan jemaah dan masyarakat sekaligus membawa keberkahan serta kemanfaatan untuk semua. Wardoyo