JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Minta Kompetensi Guru Selalu Dicharge dan Tak Lupa Sedekah

Bupati saat memberi sambutan di seminar kompetensi guru PGRI
Bupati saat memberi sambutan di seminar kompetensi guru PGRI

 

KARANGANYAR- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karanganyar menggelar Seminar Nasional yang mengusung Tema “Penguatan Kompetensi Guru Dalam Desiminasi Gerakan Literasi Sekolah PGRI Kabupaten Karanganyar” berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/09/2018).

Ketea PGRI Kabupaten Karanganyar, Aris Munandar mengatakan seminar perlu digelar sebagai bagian memfasilitasi menjembatani kebutuhan peningkatan kemampuan profesi. Kegiatan yang didorong dalam rangka untuk peningkatan kemampuan dan peningkatan kondisi guru.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Sedangkan tujuan dari seminar itu adalah untuk meningkatkan kemampuan profesi guru dalam mengimplementasikan gerakan literasi dan meningkatkan kompetensi guru.

“Kemudian mengimplementasikan dalam memfasilitasi guru dalam pemenuhan sasaran kerja guru tahun 2018”.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan guru merupakan profesi yang sangat hebat. Karenanya sudah kewajiban untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bermanfaat bagi siapapun.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

“Karena sebaik-sebaik orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain“, tuturnya.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan support apresiasi karena bagian penting dari zakat profesi bersedekah terhadap profesinya. Kompetensi yang tidak selalu disebarkan makin lama makin melemah .

“Ibarat HP yang baterainya habis yang harus di charger. Untuk itu bagian dari mencharger HP sama halnya bagian dari ilmu karena semua bisa semakin kompeten,”. Wardoyo