loading...
Loading...
Bupati Juliyatmono saat menyerahkan santunan untuk para korban bencana. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR- Sebanyak 34 kepala keluarga (KK) korban bencana alam yang terjadi sejak bulan Mei-September 2018. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (20/9/2018).

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 112 juta yang berasal dari APBD. Kepada para penerima, bupati menyatakan permohonan maaf. Pasalnya pemberian banatuan baru dilakukan saat ini.

Baca Juga :  Fungsi Ditingkatkan, Polsek Colomadu Karanganyar Digelontor Rp 4 Miliar. Kapolres: Matur Nuwun Pak Bupati! 

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan permohonan maaf, karena bantuan baru dapat kami serahkan saat ini,” kata bupati.

Bupati juga mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ketika akan dalam memberikan bantuan, perlu melakukan penghitungan untuk menentukan kategori kerusakan yang dialami korban.

Baca Juga :  Pemilik Warung Sate Anjing di Karanganyar Ungkap Setoran Harian ke Petugas Retribusi. Resah Penutupan, Bakal Wadul Dewan 

“BPBD juga harus melakukan pengecekan, terutama untuk kategori kerusakan. Apakah rusak berat, sedang, atau ringan,” jelas bupati.

Juliyatmono juga berharap, bencana yang diterima korban sebelumnya menjadi bencana yang terakhir.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, mengatakan untuk korban dengan kategori berat akan menerima dana sebesar Rp 5 juta, kategori sedang Rp 3 juta, dan kategori ringan Rp 1-1,5 juta.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar: Tak Dibenarkan Menilai Agama Seseorang Sesukanya! 

“ Warga yang menerima bantuan ini merupakan korban bencana kebakaran, rumah roboh yang disebabkan  puting beliung, “ ujarnya. Wardoyo

Iklan
Loading...