JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Angkasa Pura I Raih  Penghargaan “Best Employee Engagement” pada Ajang “Customer Experience Asia Excellence Awards 2018” di Singapura

Istimewa
   
Istimewa

SOLOPT Angkasa Pura I (Persero) kembali berhasil meraih penghargaan internasional. Kali ini  dalam ajang The Customer Experience (CX) Asia Excellence Awards 2018 untuk kategori Best Employee Engagement Award 2018.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh International Quality & Productivity Center (IQPC) yang berbasis di Berlin, Jerman. Penghargaan diserahkan langsung oleh Troy Barnes selaku ketua dewan juri dan diterima oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (26/9/2018) malam, dalam rangkaian acara Customer Experience Asia Summit 2018.

Penghargaan CX Asia Excellence Awards merupakan ajang apresiasi tahunan tertinggi atas pencapaian perusahaan dalam menciptakan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh komunitas Asia. Tahun ini merupakan gelaran tahun keempat penghargaan yang dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para pemimpin dan pakar yang berpengalaman luas dalam bidang customer experience di Asia. Pada CX Asia Excellence Awards 2018 ini, Angkasa Pura I menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan ini.

Penghargaan CX Asia Excellence Awards 2018 diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik dari Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia dan Selandia Baru, Asia Utara, serta Timur Tengah. Pada tahun ini ada 12 kategori penghargaan yang diberikan untuk perusahaan dengan komitmen pada penciptaan pengalaman pelanggan terbaik. Kategori tersebut antara lain “Best Brand Experience Award”, “Best Social Media Award”, “Best Digital Experience Award”, “Best Contact Center Award”, “Best CX Team Award”, “Best Engagement Employee Award”, serta “Best CX Personality Award”. Pada kategori “Best Engagement Employee Award” yang diikuti 148 partisipan inilah Angkasa Pura I ikut berkompetisi untuk pertama kalinya dan langsung berhasil meraih penghargaan.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi, penghargaan tersebut merupakan salah satu penghargaan prestisius di bidang customer experience, dan alhamdulillah Angkasa Pura I mampu meraihnya.

“Ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan terus-menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan Angkasa Pura I dalam menciptakan dan meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa bandara. Hal ini seiring dengan tekad Angkasa Pura I untuk menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia berstandar keselamatan dan keamanan tertinggi dengan mengedepankan aspek pelayanan dan pengalaman pelanggan yang unik khas Indonesia,” paparnya.

Komitmen ini pula yang telah mengantarkan Angkasa Pura I meraih penghargaan prestisius tingkat dunia belum lama ini dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards yang diselenggarakan oleh Airports Council International (ACI) pada 12 September 2018 lalu di Kanada. Dalam event tersebut, tiga bandara Angkasa Pura I dinobatkan sebagai pemenang lima penghargaan, antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai “The 1st World Best Airport by Size 15-25 million”(peringkat pertama bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 15-25 juta orang per tahun), Bandara Juanda Surabaya meraih “The 3rd World Best Airport by Size 15-25 million” (peringkat ketiga bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 15-25 juta orang per tahun), dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dinobatkan sebagai ”The 2nd World Best Airport by Size 5-15 million” (peringkat kedua bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 5-15 juta orang per tahun).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Masih di tahun ini, tepatnya pada 4 Mei 2018 lalu, Angkasa Pura I juga berhasil meraih penghargaan dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia, dengan menyabet gelar sebagai “Best Companies to Work for in Asia 2018 – Indonesia Chapter” dari Majalah HR Asia, media bisnis internasional yang berbasis di Malaysia. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com