JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bidik Kursi RI dan Tambahan Kursi Daerah, Golkar Sragen Gembleng 45 Caleg dan Kader 

Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman saat memberikan pembekalan di hadapan semua Caleg Golkar dan seluruh kader Sabtu (22/9/2018). Foto/Wardoyo
Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman saat memberikan pembekalan di hadapan semua Caleg Golkar dan seluruh kader Sabtu (22/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Menyusul ditetapkannya daftar caleg tetap (DCT) Pileg 2019 oleh KPU 20 September lalu, DPD Partai Golkar Sragen langsung menggeber pemanasan mesin partai. Semua Caleg dan pengurus struktural dikumpulkan untuk koordinasi dan konsolidasi guna persiapan menghadapi Pileg 2018, Sabtu (22/9/2018).

Puluhan Caleg dan kader itu dikumpulkan di Kantor DPD Golkar setempat. Rapat koordinasi dan konsolidasi dipimpin oleh Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman. Hadir pula seluruh anggota Fraksi Golkar yang juga kembali maju di Pileg.

Agus Fatchur Rahman mengatakan rapat koordinasi itu digelar sebagai langkah awal untuk mematangkan persiapan menatap Pileg 2019 yang tahapannya sudah dimulai.

Para Caleg dan kader struktural dikumpulkan untuk diberikan pembekalan sekaligus pemahaman dari akademisi, KPU maupun Bawaslu yang diundang sebagai narasumber.

Baca Juga :  Bangkitkan IKM Batik di Masa Pandemi, Kementerian Perindustrian Gelontor Bantuan dan Bimtek 35 Perajin di Masaran Sragen. Direktur IKM Berharap Batik Sragen Makin Berkembang dan Dikenal!

“Makanya kita undang narasumber dari akademisi, KPU dan Bawaslu untuk membuka wawasan teman-teman kader dan Caleg agar paham normandan koridor di masa kampanye yang sudah dimulai 23 September besok,” paparnya usai rakor.

Agus yang juga maju Caleg DPR RI Dapil Sragen-Karanganyar-Wonogiri itu menguraikan persiapan diperlukan lantaran ia memandang kata kunci menghadapi Pileg adalah mesin partai. Karenanya, mesin partai sudah mulai dipanaskan untuk pemenangan DPRD kabupaten maupun pemenangan untuk dirinya yang maju di Caleg DPR RI.

Ia menyebut Sragen memang harus digarap dengan baik lantaran menjadi basis primernya untuk menatap persaingan Caleg DPR RI.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

“Untuk target mudah-mudahan DPR RI bisa dapat. Untuk DPRD Sragen, mempertahankan delapan kursi yang ada sudah bagus, tapi kalau bisa nambah juga lebih bagus,” tandasnya.

Sementara terkait persiapan Pilpres, ia menegaskan karena keputusan Munaslub DPP Golkar sudah memutuskan mendukung Jokowi-Maruf Amin, pihaknya memastikan DPD Golkar Sragen tetap loyal tanpa reserve. Perihal pemilihan yang akan digelar serentak Pileg dan Pilpres, ia meyakini tak jadi masalah.

“Kita sudah berkali-kali menghadapi event-event politik sepert ini. Mungkin hanya butuh intensitas lebih karena pemilih akan menghadapi banyak kertas suara mulai dari DPD, DPRD kabupaten, provinsi, RI dan Pilpres. Tapinmenurut saya enggak masalah,” pungkasnya. Wardoyo