JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Selain untuk Perawatan Kulit, Ini Khasiat Vitamin B3 Yang Ampuh Atasi Ketombe

pexels
Ilustrasi. pexels

Ketombe adalah masalah rambut paling besar yang dihadapi wanita. Hasil riset kuantitatif H&E pada 2017 terhadap 534 wanita di seluruh Indonesia menunjukkan kalau ketombe menjadi alasan utama wanita Indonesia membutuhkan perawatan rambut.

Masalah utama yang sering terjadi di rambut wanita adalah ketombe. Hasil riset kuantitatif H&E pada 2017 menunjukan dari 534 wanita di seluruh Indonesia mengaku kalau ketombe menjadi alasan utama wanita Indonesia membutuhkan perawatan rambut.

Selain untuk perawatan kulit, ternyata vitamin B3 memiliki komponen yang juga bisa mengusir ketombe di kulit kepala.

Baca Juga :  Kelebihan Lemak di Perut Bisa Jadi Indikator Kuat Berbagai Penyakit

“Vitamin B3 adalah vitamin yang biasanya ditemukan di produk-produk perawatan kulit. Ternyata vitamin ini bisa membantu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga kulit kepala bisa terus melawan ketombe,” jelas Christina Yusuf, Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk., di Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Formulasi nonmikroba yang ada pada vitamin B3 dapat membantu memproduksi molekul AMP (anti-microbe Peptide) yang bisa membuat kulit kepala berada pada kondisi terbaik untuk melawan ketombe. Melihat manfaat vitamin B3 yang bukan hanya manjuR untuk kulit biasa, Clear meluncurkan sampo terbaru yang dapat menghilangkan 100 persen ketombe.

Baca Juga :  Merasakan Efek Samping Setelah Minum Obat, Berhenti atau Lanjut?

Sebagai label sampo Indonesia yang selalu fokus pada masalah ketombe, Clear meluncurkan teknologi triple antiketombe dengan Vitamin B3 dan komponen protein.

“Kita menggabungkan teknologi perawatan rambut dengan perawatan kulit untuk membantu menghilangkan ketombe dan menghindari kembalinya ketombe,” lanjut Christina.

Komponen protein pada teknologi ini berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga tidak kering dan juga tetap sehat. Dengan teknologi ini, rambut bisa 100 persen bersih dari ketombe.

www.tempo.co