JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar Didapuk Jadi Anggota Kehormatan ke-39 PWI

Triawati
ย ย ย 
Triawati

SOLO- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didaulat menjadi Anggota Kehormatan ke 39 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Status tersebut diberikan pada malamย  Kongres XXIV PWI di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (27/9/2018).

Pemberian status anggota kehormatan ditandai dengan pemasangan Kartu Anggota PWI dan dipakaikannya jas PWI oleh Ketua PWI Pusat, Margiono kepada Ganjar. Ganjar diberi status anggota kehormatan didasari oleh beberapa pertimbangan diantaranya yaitu komitmen Ganjar sebagai pribadi dan gubernur dalam pembangunan pers yang baik di Indonesia.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Menurut Ketua PWI, Margiono, anugerah tersebut diberikan atas prestasi dan kotribusi Ganjar terhadap pembangunan pers di Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Pak Ganjar dinilai memiliki kemampuan luar biasa dalam memahami perkembangan pers dan pemikiran baik terhadap perkembangan pers,” urainya.

Sementara itu, ada 38 Anggota Kehormatan PWI lainnya selain Ganjar diantaranya mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso dan Gubernur Jawa Tengah 1974-1982, Soepardjo Rustam. Di sisi lain, Seminar โ€œPers Kebangsaan dan Pembangunam di Era Digital” di Monumen Pers Nasional pada hari yang sama juga mengisi rangkaian kegiatan Kongres XXIV PWI di Kota Solo. Seminar tersebut dihadiri Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pembukaan secara resmi Kongres XXIV PWI oleh Presiden Joko Widodo akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara, serta sejumlah Gubernur di Indonesia pada Jumat (28/9/2018). Triawati PP

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com