loading...
Loading...
Bangunan dapur korban kini tinggal puing

WONOGIRI-Penduduk Dusun Geritan Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri, harus berjibaku memadamkan api yang membakar bagian dapur rumah salah satu warganya, Kamis (20/9/2018).

Setelah api bisa dipadamkan, baru bisa diketahui kerugian akibat kebakaran itu. Yakni sekitar Rp 10 juta dari akumulasi terbakarnya seekor kambing, 16 karung gabah dan empat karung kacang tanah dan bangunan dapur dari kayu.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto mengungkapkan, kebakaran melanda bagian dapur rumah Tukijo (50) di RT 1 RW 9.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Orang Tewas Kecelakaan Masuk Jurang di Jaten Kedunggupit Sidoharjo Wonogiri, Begini Kronologinya

“Awal kejadian pukul 09.00 WIB, korban membakar daun kering untuk perapian atau penghangat kambing, kemudian korban meninggalkan rumah ke sawah,” ungkap dia.

Sekitar pukul 12.20 WIB, tetangga korban melihat ada kobaran api dari arah dapur. Selanjutnya meminta tolong warga lainnya memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan 20 menit kemudian.

“Api diduga dipicu dari perapian tertiup angin kemudian membakar dapur,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...