JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Panen Hadiah Simpedes BRI Sragen 2018. Bertabur Banyak Hadiah Hingga Mobil Livina, Simpanan dan Kredit Melonjak Tajam 

Pimpinan Cabang BRI Sragen, Robert Tumunggor Sitinjak saat memberikan sambutan di acara Panen Hadiah Simpedes Kamis (20/9/2018). Foto/Wardoyo
Pimpinan Cabang BRI Sragen, Robert Tumunggor Sitinjak saat memberikan sambutan di acara Panen Hadiah Simpedes Kamis (20/9/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- BRI Cabang Sragen kembali menggeber program penarikan undian bertajuk Panen Hadiah Simpedes Semester I Tahun 2018, Kamis (20/9/2018). Banyaknya hadiah dan hadiah utama berupa satu unit mobil All Grand Livina ternyata efektif mendongkrak animo masyarakat hingga berimbas kenaikan positif di semua sektor.

Penarikan undian digelar di Hotel Surya Sukowati dengan dihadiri ratusan nasabah setia dari berbagai wilayah. Agenda rutin tahunan itu dibuka secara langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Sragen, Robert Tumunggor Sitinjak dan pejabat terkait serta jajaran karyawan BRI.

“Kegiatan Panen Hadiah Simpedes ini digelar rutin tiap semester setiap tahunnya. Hari ini yang kita undi banyak sekali hadiahnya. Hadiah utama ada satu unit mobil All New Grand Livina, 2 motor N Max, 2 Suzuki GSX, 2 unit motor Beat, 6 motor Mio, 39 Kulkas dan 39 TV LED serta banyak hadiah lainnya,” papar Robert didampingi Assisten Manajer Bisnis Mikro, Mulyanto di sela acara, Kamis (20/9/2018).

Mulyanto menguraikan undian Simpedes itu digelar sebagai wujud apresiasi terhadap kepercayaan nasabah yang selama ini sudah bermitra dengan BRI Sragen. Lebih dari itu, banyaknya hadiah juga sebagai sarana sosialisasi sekaligus magnet penarik bagi masyarakat agar makin semangat menambah tabungan maupun depositonya.

Baca Juga :  Duh, Satu Peserta Ujian SKB CPNS Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keluarga Ajukan Penundaan, Begini Respon BKN!

Hal itu juga selaras dengan tren peningkatan jumlah simpanan yang cukup signifikan terutama di basis unit yang biasanya mendapatkan undian banyak.

“Biasanya di basis unit yang undiannya dapat banyak, penambahan simpanan juga meningkat tajam. Ini membuktikan kalau pesan sosialisasi lewat hadiah di program undian ini bisa tersampaikan,” jelasnya.

Sementara, secara grafik, Mulyanto menyampaikan hingga awal semester kedua 2018 bulan Agustus, semua sektor menunjukkan tren pencapaian positif. Baik dari segi jumlah aset simpanan, jumlah nasabah, penyaluran pinjaman atau kredit hingga peningkatan jumlah debitur atau peminjam.

“Progressnya bisa dibilang luar biasa. Baik dari aspek simpanan maupun pinjaman. Ini salah satunya karena memang ada korelasinya dari program kami di mana setiap orang yang punya pinjaman diharuskan punya tabungan. Sehingga saling berkaitan,” tuturnya.

Mulyanto menambahkan untuk target jumlah simpanan baik deposito maupun tabungan tahun depan ditargetkan ada kenaikan 20 %. Sementara untuk tahun ini, hingga bulan Agustus 2018 realisasi target kenaikan simpanan sudah tercapai hampir 75 %.

Baca Juga :  Terlalu Mepet, Alasan PKS Batal Usung Sukiman-Iriyanto. Ketua DPD Tegaskan PKS Abstain di Pilkada Sragen!

Pun dengan sektor pinjaman, tahun depan ditargetkan naik sebesar 17 %. Untuk tahun ini, hingga bulan Agustus 2018 target penyaluran pinjaman dilaporkan bahkan sudah tercapai hampir 90 %.

“Yang paling hebat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), dari target penyaluran Rp 408 miliar di 2018 ini, sampai saat ini sudah 90 % tercapai. Sudah kita dalurkan ke semua masyarakat, UMKM, masyarakat kecil, usaha kecil semua sudah terlayani,” pungkasnya. Wardoyo

 

PROGRESS BRI SRAGEN: 

1). Simpanan Mikro Des 2017: Rp 1,308 Trilyun

Jumlah rekening: 452.865 rekening

2). Simpanan Mikro Agustus 2018: Rp 1,386 Trilyun

Jumlah rekening: 486.936 rekening

3). Simpanan Simpedes Des 2017: Rp 1,073 Trilyun

Jumlah rekening: 390.707 rekening

4). Simpanan Simpedes Agustus 2018: Rp 1,136 Trilyun

Jumlah rekening: 420.740 rekening

5). Kredit s/d Desember 2017: Rp 1,503 Trilyun

Jumlah debitur:  67.376 nasabah

6). Kredit s/d Agustus 2018: Rp 1,709 Trilyun

Jumlah rekening: 70.600 nasabah

Sumber: BRI Sragen