loading...

 

Ilustrasi Demo K2

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar disebut sudah menyiapkan wacana meningkatkan kesejahteraan para guru honorer K2 setempat. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan se-Soloraya di Ruang Anthurium, Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (20/9/2018).

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Siti Maesaroh selaku Asisten II yang mewakili Bupati Karanganyar, Koordinator Dewan Pendidikan (DP) Arif Suryono beserta Anggota Dewan Pendidikan se Solo Raya.

Dalam sambutannya, Siti mengatakan Dewan Pendidikan merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten dalam memajukan Pendidikan karena Pendidikan adalah urusan wajib yang kita utamakan.

Baca Juga :   Museum De Tjolomadoe Sajikan Sejarah Pabrik Gula Digital Berkonsep Milenial dan Tidak Membosankan

“Saat ini Kabupaten Karanganyar telah memperjuangkan untuk memberikan gaji yang sesuai dengan UMR pada guru-guru K2,” paparnya.

Siti Maesaroh juga menyampaikan pesan dari Bupati Juliyatmono bahwa pada APBD perubahan 2018, Bupati telah menyuruh tim anggaran untuk menghitung berapa jumlah guru K2.

Kemudian gaji yang belum sesuai akan disesuaikan.

“Tujuannya agar mensejahterakan guru-guru K2,” tuturnya.

Ditambahkan, Pemkab juga memberikan beasiswa kepada siswa  SMA/SMK yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri, ada 10 Perguruan Tinggi Negeri dengan kriteria tertentu.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Bakal Naikkan Insentif Ketua RT dan RW Mulai 2019. Berapa Besarannya? 

Dengan diterima di Perguruan Tinggi Negeri tersebut yang memberikan beasiswa sebanyak Rp 2.500.000 per siswa, dengan cara menunjukkan bukti bahwa diterima di Perguruan Tinggi Negeri tersebut.

“Ini adalah salah satu upaya dari Bupati Karanganyar untuk menumbuhkan minat belajar untuk meningkatkan Pendidikan di Karanganyar. Selain itu, juga memberikan beasiswa kepada siswa yang dikirim untuk kursus mengikuti kegiatan seminar di Luar Negeri untuk mendukung kemajuan Pendidikan di Karanganyar,” pungkasnya. Wardoyo


Loading...