JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Wonogiri Terkini.Pelepasan Burung Merpati Tandai Dimulainya Kampanye Damai Pemilu 2019 di Wonogiri

Pelepasan burung merpati tanda dimulainya kampanye Pemilu 2019 di Wonogiri.
Pelepasan burung merpati tanda dimulainya kampanye Pemilu 2019 di Wonogiri.

WONOGIRI-Perwakilan partai politik (parpol) di Wonogiri mengikuti deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di arena car free day (CFD) Wonogiri, Minggu (23/9/2019).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Mat Nawir mengatakan, deklarasi bertujuan menekankan komitmen peserta Pemilu untuk mengedepankan kedamaian dalam berkampanye. Sekaligus tanda dimulainya tahapan kampanye Pemilu 2019.

Baca Juga :  Bondan Sejiwan Boma Aji Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPD Golkar Wonogiri, Secara Aklamasi di Musda di Pendopo Joglo Puri Kamulyan Desa Sendang Wonogiri, Seperti Ini Pesan Petinggi Golkar Jateng

“Kampanye dimulai 23 September 2018 dan berakhir 13 April 2019,” kata dia.

Dia juga mengatakan, deklarasi kampanye damai bertujuan memberikan pembelajaran politik bagi warga. Muaranya menuju Wonogiri yang majemuk dan Wonogiri tanpa politik kekerasan.

Wakil Bupati Edy Santosa mengapresiasi kegiatan kampanye damai itu. Dia berharap semua tahapan Pemilu 2019 berjalan damai dan tertib.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Dalam kampanye damai itu, perwakilan parpol membacakan deklarasi bersama berkampanye secara damai. Dilanjutkan penandatangan komitmen bersama dan pelepasan puluhan burung merpati. Turut serta dalam acara itu Forkopimda Wonogiri. Aris Arianto