JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kekekeringan Berlarut-larut,  ACT DIY Droping Air Bersih di Gunungkidul

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Dok ACT

JOGJA – ACT DIY menggandeng DERM (Disaster Emergency Response and Managemen) dan Lazis Perkasa SGM melakukan dropping air bersih dan pembagian sembako kepada 40 KK di Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (26/09/18).

Dalam dropping teraebut, dibagikan  37 tangki air bersih dan  sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator Program ACT DIY, Kharis Pradana menjelaskan, acara tersebut sigelar sebagai wujud keinginan untuk  membantu masyarakat  di wilayah  Yogyakarta dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Sekda DIY Sayangkan Terjadinya Kerumunan Warga Saat Ambil BLT Produktif di Bank

“Kekeringan di Kabupaten Gunungkidul telah berlangsung sejak bulan Ramadhan sampai sekarang. Meski Jogja sudah sempat diguyur hujan tapi belum mampu mengatasi kekeringan yang terjadi di Gunungkidul,” ujarnya kepada Joglosemsrnews.

Informasi yang diterima dari BPBD Gunungkidul, jelas Kharis,  kekeringan di Gunungkidul diperkirakan masih akan terjadi sampai bulan November.

” Karena itu dari pihak ACT DIY akan terus melakukan aksi droping air bersih di Gunungkidul,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Demi Lindungi Warganya, Walikota Yogya Wajibkan Wisatawan Luar Tunjukkan Surat Sehat

Kharis menambahkan,  droping air bersih itu  sendiri sudah dimulai sejak akhir Juli lalu. Hingga saat ini program itu sudah menjangkau beberapa titik kekeringan di Kecamatan Gedangsari, Ngawen, Semin, Paliyan, Purwosari, dan Girisubo.

“Saya mewakili masyarakat Desa Hargomulyo sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ACT dan Lazis Perkasa SGM. Kami berharap ada program lain yang berkelanjutan di desa kami setelah dropping air ini,” ujar
Sumaryanta selaku Lurah Hargomulyo. # A Setiawan