loading...

Triawati

SOLO– Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) ditargetkan mengoperasikan wahana barunya, kolam keceh pada libur akhir tahun 2018 ini. Pasalnya, pembangunan kolam keceh direncanakan rampung tanggal 22 Desember 2018. Pembangunan kolam keceh ditandai dengan peletakan baru pertama Kamis (6/9/2018).

Seperti diketahui, pembangunan kolam keceh meerupakan kerjasama antara Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dengan Solo Zoo (TSTJ). Menurut Direktur Utama Solo Zoo, Bimo Wahyu Widodo, pembangunan wahana kolam keceh dilakukan di atas lahan TSTJ seluas 3.500 meter persegi.

“Dengan adanya wahana baru pada akhir tahun nanti ditargetkan mampu mendongkrak jumlah pengunjung hingga 200.000 orang. Untuk sementara, harga tiket masuk direncanakan sekitar Rp 10 ribu dan maksimal Rp 15 ribu per orang,” urainya usai peletakan batu pertama pembangunan kolam keceh.

Nantinya, kolam keceh akan dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya spot bermain anak, tempat istirahat, wahana permainan anak, loker pengunjung untuk menyimpan barang bawaan, lorong tunggu pengunjung, kolam tangkap ikan dan lain-lain.

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo menambahkan, pembuatan wahana baru kolam keceh diharapkan mampu melengkapi sarana hiburan masayarakat Kota Solo khususnya yang ingin berwisata ke TSTJ.

“Kolam keceh ini diharapkan mampu melengkapi wisata edukasi bagi keluarga di Kota Solo. Dengan letaknya yang mudah dijangkau, saya yakin ini akan menjadi idola wisata baru di Kota Solo,” ujar Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo.

Loading...

Di sisi lain, Rektor UTP Surakarta, Tresna Priyana Soemardi mengatakan menginvestasikan Rp 4 miliar pada pembangunan kolam keceh.

“Kami menyiapkan investasi sebesar Rp 4 miliar. Kami juga diberi hak untuk mengelola sebidang kawasan yang akan dibangun sesuai perencanaan. Tujuannya yaitu untuk mengisi layanan edukasi pengunjung. Semua fasilitas akan kami lengkapi,” tukasnya. Triawati PP

Loading...