JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran Seleksi CPNS Sragen Dimulai 26 September 2018. Ada 505 Formasi, Berikut Penjelasan Lengkapnya! 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
Tatag Prabawanto

 

SRAGEN-  Pemkab Sragen menyampaikan pendaftaran seleksi CPNS 2018 baru bisa diakses mulai 26 September. Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (20/9/2018).

Ia menyampaikan untuk jadwal seleksi CPNS, memang dimulai 19 September 2018. Namun pendaftaran baru bisa dilakukan mulai 26 September mendatang.

Sementara jadwal tanggal 19 September itu adalah pengumuman lowongannya. Ia juga memastikan sejauh ini belum ada perubahan aturan atau persyaratan seleksi CPNS di Sragen.

Baca Juga :  Gagal Usung Sukiman-Iriyanto, Gerindra Sampaikan Minta Maaf untuk Warga Sragen. DPD Apresiasi Perjuangan Sukiman-Iriyanto, Ini 3 Poin Penting Yang Disampaikan!

“Jadi tanggal 19 September itu mulai diumumkan lowongannya. Nah, pendaftarannya baru akan dimulai 26 September,” jelasnya.

Menurutnya, pendaftaran dilakukan melalui situs resmi BKN pusat yakni di sscn.bkn.go.id. Sebelumnya disampaikan untuk Sragen sendiri

mendapatkan 505 formasi untuk seleksi CPNS 2019. Formasi itu terdiri dari formasi untuk pelamar umum dan honorer kategori 2 (K2).

Formasi tersebut terdiri dari 329 kursi guru SD, tenaga kesehatan sebanyak 169 formasi, tenaga teknis lain sebanyak 34 kursi dan 33 kursi untuk formasi honorer K2.

Baca Juga :  Lakukan Kesalahan Fatal, 6 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Gugur. Ini Kesalahannya!

Ia menguraikan untuk pendaftaran CPNS akan dibuka mulai besok (Selasa, 19/9/2018). Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi sscn.bkn.go.id.

Untuk ujian seleksi CPNS, nantinya Sragen akan dipilih menjadi salah satu tempat yang ditunjuk Pemprov Jateng sebagai penyelenggara. Daerah yang akan mengikuti ujian di Sragen meliputi Subosukowonosraten, Purwodadi, dan  Blora.

“Penyelenggaranya tetap provinsi, Sragen hanya ketempatan saja,” urai Tatag. Wardoyo