loading...
foto: dok GO-JEK

JAKARTA – Ojek berbasis online, GO-JEK merilis kerjasama strategis dengan tiga perusahaan keuangan berbasis fintech lending.

Tiga perusahaan fintech peer-to-peer tersebut adalah Findaya, Dana Cita dan Aktivaku.

Melalui kerjasama ini, GO-JEK akan semakin memberikan banyak pilihan pembiayaan yang ada di ekosistemnya.

Kerjasama ini akan melengkapi pilihan dan akses kepada berbagai layanan jasa keuangan baik bagi mitra, merchant maupun pengguna GO-JEK.

President GO-JEK Andre Soelistyo mengatakan bahwa semangat di ekosistem GO-JEK adalah berkolaborasi dengan penyedia jasa keuangan untuk menjadi jembatan kepada konsumen dan mitra, terutama bagi mereka yang kesulitan mengakses layanan keuangan formal.

“Kami percaya kolaborasi yang kuat antara penyedia jasa keuangan dengan perusahaan teknologi bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang belum mengakses layanan perbankan (unbanked communities),” jelas Andre melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Baca Juga :  Tali Jembatan Kayu Tua Putus, 4 Orang dan 2 Motor Jatuh ke Laut

Saat ini, ekosistem GO-JEK telah bekerja sama dengan berbagai penyedia jasa keuangan seperti BTN, BNI, Bank Permata Syariah hingga asuransi Allianz dan BPJS Ketenagakerjaan, untuk memberikan akses kepada berbagai fasilitas layanan keuangan.

Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK Hendrikus Passagi, menyambut baik kerja sama antara GO-JEK dengan ketiga fintech tersebur.

Baginya kerja sama ini sangat positif untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Dengan populasi sekitar 250 juta, Indonesia bisa menjadi tempat yang potensial bagi perkembangan ekonomi digital.

Baca Juga :  KPK Menolak Anggapan Polisi dan Ombudsman bahwa  Novel yang Tak Kooperatif atas  Pengusutan Kasusnya

Vice President Findaya Kinantia mengapresiasi langkah GO-JEK yang menggandeng Findaya.

Ia melihat bahwa kerjasama inibisa memperluas jangkauan masing-masing perusahaan dalam memberikan pilihan pembiayaan.

Hal sama juga disampaikan oleh Dana Cita, Co-Founder Dana Cita Susli Lie, meyakini setiap anggota ekosistem GO-JEK dapat mengakses layanan keuangan terutama yang terkait dengan pembiayaan pendidikan.

Co-Founder Aktivaku Ricky Gandawijaya, juga meyakini melalui kerja sama dengan platform Aktivaku, anggota ekosistem GO-JEK bisa mendapatkan layanan pembiayaan yang aman dan transparan.

“Kerja sama dengan GO-JEK bisa memperkuat dan memperluas jangkauan platform kami. Kami bisa memberikan pilihan layanan pembiayaan perumahan bagi anggota ekosistem GO-JEK yang membutuhkan. Aktivaku juga mendukung pengembangan anggota ekosistem melalui kemudahan akses permodalan bagi usaha kecil dan menengah,” ujarnya.

Baca Juga :  DAK untuk Sekolah Dijadikan Ladang Keruk Duit, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

www.tribunnews.com


Loading...