loading...


Ilustrasi Pemilu

 

KARANGANYAR-  Partai koalisi pengusung dan pendukung calon presiden dan wakil presiden di daerah, mulai melakukan konsolidasi untuk memenangkan masing-masing calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

Bupati sekaligus Ketua DPD Golkar Karanganyar bersama dua mantan seterunya di dua Pilkada, Paryono dan Rohadi Widodo, sama-sama masuk tim pemenangan. Rohadi masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi sedangkan Yuli dan Paryono masuk di tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Ketua DPC Partai Gerindra karanganyar, Yulianto mengatakan, rapat koalisi  dengan sejumlah partai pendukung, seperti PKS, Demokrat, PAN, Berkarya yang digelar di sekretariat DPC Partai Gerindra tersebut, untuk  menyusun tim pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Soal Money Politik di Pemilu 2019, Kapolda Jateng: Ati-ati Saja, di Magelang Sudah Kita Tangkap! 

Menurut Yulianto, politisi senior PKS yang juga mantan wakil bupati Karanganyar, periode 2013-2018, Rohadi Widodo, ditunjuk sebagai  penasehat tim pemenangan.

“Ini merupakan rapat perdana tim koalisi. Saya sendiri ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, dan bapak Rohadi Widodo sebagai ketua tim penasehat,” kata Yulianto.

Dijelaskannya, tim pemenangan yang telah disepakati ini, selanjutnya akan dikirimkan ke DPP untuk mendapatkan pengesahan, selanjutnya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar pada atanggal 20 September 2018 mendatang.

“Setelah terbentuk, kami langsung bergerak. Kami yakin dapat memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Karanganyar,” ujarnya.

Baca Juga :  Ngenes, 10.000 Warga Karanganyar Belum Dapat PKH. Pemkab-DPRD Berharap Bantuan Segera Cair

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Endang Muryani, usai mengikuti apel Mantap Brata di Mapolres Karanganyar, Rabu (19/09/2018) mengatakan, rapat perdana konsilidasi yang dilakukan bersama partai pendukung, diantaranya, PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Nasdem, serta PSI, telah menetapkan struktur tim kampanye pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Makruf Amin.

Dua politisi senior, masing-masing Juliyatmono dan mantan wakil bupati Karaganyar periode 2013-2018, Paryono, masuk dalam jajaran tim pemenangan.

“ Tim pemenangan telah dibentuk, saya sendiri sebagai ketua tim. Bupati Karanganyar sebagai ketua tim pengarah dan Paryono sebagai ketua tim penasehat. Setelah pembentukan ini, kita segera melakukan deklarasi. Kami tetap yakin memenanagkan pasangan Joko Widodo-Makruf Amin di Karanganyar,” kata Endang, Rabu (19/09/2018). Wardoyo

Loading...