JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Produk Inovasi dan Kuliner Jateng Bakal Tampil di Gedung SMS Sragen 21-23 September 2018

Lokasi stan pameran produk inovasi (PPI) di Gedung SMS Sragen. Pameran akan dibuka Jumat (21/9/2018). Foto/Wardoyo
   
Lokasi stan pameran produk inovasi (PPI) di Gedung SMS Sragen. Pameran akan dibuka Jumat (21/9/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Ratusan produk inovasi dari berbagai daerah se-Jateng bakal dipamerkan dalam event bertajuk Pameran Produksi Inovasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Acara multievent tersebut bakal digelar di Sasana Manggala Sukowati (SMS) pada 21-23 September besok.  Mengambil tema ‘Inovasi untuk Jawa Tengah Mandiri dan Berdaya Saing’, PPI akan menyajikan berbagai produk inovasi dari seluruh kabupaten/kota se-Jateng, perguruan tinggi (PT) serta dunia usaha/industri.

Selain itu juga akan ditampilkan para inovator pemenang lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) tingkat Jateng.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan, ajang PPI yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Gelaran tingkat provinsi  ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya iptek di berbagai bidang.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

”Akan dipamerkan berbagai bentuk inovasi teknologi yang tepat guna. Banyak temuan yang menang di lomba Krenova. Selain itu ajang kreatifitas dan pentas produk unggulan Sragen.  Mulai dari kulinernya kesenian, kerajinan  semua akan ditampilkan,” katanya di sela persiapan.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati seusai koordinasi penyelenggaraan PPI, mengaku bangga Kabupaten Sragen dipercaya Pemprov Jateng untuk menggelar ajang tahunan PPI.

”Tentunya kami akan menampilkan berbagai keunggulan yang kami miliki, baik bidang wisata, kuliner, serta keramahan investasi,” kata Yuni kepada wartawan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Yuni mengungkapkan, penyelenggaraan PPI tahun ini akan dibuka Gubernur Ganjar Pranowo. Acara juga diikuti semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang menampilkan berabgai produk unggulan dan khas mereka.

Gelaran kali ini lebih istimewa karena diintegrasikan dengan Sragen Multy Event (SME) yang akan menampilkan Expo Kontak Tani Nelayan Indonesia (KTNA), festival kuliner dan pameran produk unggulan.

”Kepada seluruh warga Jateng, khususnya Sragen, mari datang melihat PPI serta Sragen Expo. Ada banyak pameran dan hiburan sepanjang siang hingga malam,” kata Yuni. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com