JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Kejutan Besar, Anthony Ginting Tumbangkan Pemain Nomor 1 Dunia. Pastikan Lolos Perempatfinal China Open 2018

pbsi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anthony Sinisuka Ginting/ Foro/PBSI

JAKARTA- Kejutan besar kembali ditorehkan pebulutangkis tunggal putra Indonesiwa, Anthony Sinisuka Ginting. Usai menggulingkan maestro China, Lin Dan, Ginting kembali membuat kejutan di babak kedua dengan menumbangkan pemain terbaik dunia di babak kedua Turnamen Victor China Open 2018.

Ginting mengandaskan andalan Denmark, Victor Axelsen yang menduduki peringkat wahid tunggal putra dunia saat ini. Axelsen yang diunggulkan di tempat teratas, bahkan dikalahkan dalam dua set langsung, 18-21, 17-21.

Baca Juga :  Mulai Jumat, PT KAI Buka Kembali 2 Perjalanan KA Jarak Jauh

Bermain tenang dan taktis, Ginting yang kalah dari Axelsen di Japan Open pekan silam, mampu mengontrol jalanya pertandingan. Permainan seru dan sengit mengiringi jalannya pertandingan yang dihelat di Guangzhou, China.

Kemenangan Ginting tersebut melanjutkan tren positif usai membuat kejutan di babak pertama usai mengandaskan Lin Dan lewat tiga set.

Baca Juga :  Perwali Acuan New Normal Terbit, Ciptakan Kebiasaan Baru masyarakat yang Produktif dan Aman

Kemenangan fantastis itu juga mengantarkan Ginting lolos ke perempatfinal yang akan digelar Jumat (21/9/2018) besok.

Sayangnya keberhasilan Ginting, gagal diikuti ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Owi/Butet dipaksa takluk dari pasangan muda juara All England asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higasino lewat laga tiga set.

Sementara sejumlah wakil Indonesia lainnya masih berjuang di babak kedua. Wardoyo