JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Saat Bupati Karanganyar Menyusuri Sungai dan Punguti Sampah 

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan jajaran pejabat saat memunguti sampah di Sungai Samin, Matesih. Foto/Humas Kab
   
Bupati Karanganyar Juliyatmono dan jajaran pejabat saat memunguti sampah di Sungai Samin, Matesih. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerukan semua pihak untuk peduli terhadap sampah dan sungai. Hal itu diucapkan saat memeringati hari World Clean Up Day dengan terjun ke Sunngai Samin, di Kecamatan Matesih, Sabtu (15/9/2018).

Yuli terjun utuk memimpin jajarannya bersama warga membersihkan sampah. Satu per satu sampah di sela-sela bebatuan dipungut dan dimasukkan kantong khusus.

Dia menyusuri setiap batu dan melihat langsung sampah-sampah dari dedaunan yang gugur.

“Kita hari ini nyata langsung membersihkan sampah di Sungai Samin. Kita ingin agar sampah bersih sehingga sungai tampak jernih,” paparnya di sela-sela memungut sampah.

Bersama Sekretaris Daerah, Samsi, Plt Kepala Dinas Kominfo,  Didik Bakdono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edy Yusworo ikut membersihkan sungai kebanggaan masyarakat Matesih itu. Bupati Karanganyar salut kepada para pemuda yang telah memprakarsai acara tersebut.

Dia berpendapat pemuda yang keren adalah pemuda yang peduli terhadap lingkungan terutama sampah. “Gelorakan terus semangat untuk membersihkan sungai. Jika sungai indah dan bersih maka ikan-ikan akan dapat berkembang biak dengan baik,” tambahnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com