JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, PSHT Karangudi Sragen Rela Urunan Untuk Bantu Droping Air Bersih. Tergerak Lihat Penderitaan Warga, Jadwalkan Bantu Setiap Pekan 

   
Pengurus dan anggota PSHT Rayon Karangudi, Ngrampal saat berpose seusai menyalurkan bantuan air bersih ke warga Ngepringan, Jenar, Minggu (16/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bicara soal organisasi beladiri PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), selama ini barangkali identik dengan kegiatan silat. Namun, mereka ternyata juga punya jiwa sosial dan kepedulian.

Seperti yang ditunjukkan PSHT Rayon Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal. Prihatin dengan kondisi kekeringan yang melanda warga di beberapa kecamatan Sragen Utara, PSHT di beberapa dukuh di Karangudi tergerak melakukan aksi sosial.

Mereka menggalang urunan dari anggota untuk kemudian dibelikan air bersih. Bantuan air bersih itu disalurkan ke beberapa desa di wilayah krisis air di Jenar, Sragen, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga :  Kronologi Penangkapan Pelaku Pencurian Dinamo Pompa Air Petani di Sragen Oleh Tim Macan Putih Satreskrim Polres Sragen, Pelaku Sudah 18 Kali Melakukan Aksi di Wilayah Sragen dan Karanganyar

Koordinator kegiatan, Agus Sambodo mengungkapkan bakti sosial bantuan air bersih itu diprakarsasi oleh PSHT Rayon Karangudi.

Bantuan droping disalurkan ke Dukuh Sukorejo, Bayanan, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar. Bantuan droping diterima perwakilan desa yakni Kadus Bayanan, Suratno.

“Idenya datang dari semua anggota PSHT Rayon Karangudi yang tergerak melihat kesulitan yang melanda warga di wilayah kekeringan salah satunya di Desa Ngepringan, Jenar. Anggota urunan dan setelah terkumpul kemudian kita wujudkan untuk dibelikan air dan kita bantukan,” papar Agus, Selasa (18/9/2018).

Warga mengantri bantuan droping dari PSHT Karangudi. Foto/Wardoyo

Agus menguraikan aksi bakti sosial air bersih itu digelar untuk membantu warga di wilayah krisis air utamanya Ngepringan yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target

Kegiatan baksos droping itu bukan untuk kali pertama digelar PSHT Rayon Karangudi. Menurutnya dalam sebulan ini, setidaknya sudah tiga kali pihaknya menggelar droping.

Foto/Wardoyo

Di antaranya di Desa Poleng Kecamatan Gesi, Dukuh Bago Desa Ngepringan Kecamatan Jenar. Kegiatan baksos menurut rencana juga akan terus digelar selama belum ada turun hujan.

“Minimal kami upayakan seminggu sekali akan membantu droping. Sampai hari ini total sudah ada 6 tangki yang sudah kami salurkan,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com