JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Seluruh Jemaah Haji Debarkasi Solo Telah Tiba di Tanah Air

Triawati
   
Triawati

BOYOLALI- Seluruh jamaah haji asal Debarkasi Solo telah tiba di tanah air. Kepulangan kelompok terbang (kloter) terakhir yakni kloter 95 pada Rabu (26/9/2018), dimana mereka mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 13.57 WIB.

Selain kloter 95 yang terdiri dari 341 jemaah haji dari berbagai Kabupaten/Kota diantaranya Solo, Salatiga, Brebes, Karanganyar, Batang, Sragen, Semarang, Purworejo, Banyumas, Demak, Klaten, serta Kudus juga telah tiba di Bandara Adi Soemarmo terlebih dulu kloter 94 yakni pukul 10.05 WIB.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Kloter 94 dan kloter 95 merupakan kloter sapu jagad. Untuk kloter 94 diisi oleh para jamaah dari Cilacap, Temanggung, Kebumen, Magelang, Boyolali, Sukoharjo, Purbalingga, Semarang, Pekalongan dan Jepara,” urai Kasubag Humas Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, Rabu (26/9/2018).

Triawati

Kendati demikian, Afief menambahkan, masih ada 11 jemaah haji dari Debarkasi Solo yang terpaksa tinggal di tanah suci dikarenakan sakit dan enam jamaah haji dirawat di RS Moewardi. Sementara itu, secara keseluruhan sebanyak 67 jamaah haji meninggal di tanah suci, empat jemaah haji meninggal di tanah air dan satu jamaan haji meninggal di dalam pesawat.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Pelaksanaan ibadah Haji tahun ini dengan pemberangkatan melalui Bandara Adi Soemarmo dan Asrama Haji Donohudan berjalan lancar. Dengan demikian untuk fase pemulangan jamaah ibadah haji Debarkasi Solo melalui Bandara Adi Soemarmo yang terletak di Ngemplak, Boyolali sudah selesai,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com