JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Marak Pesta Sabu di Mana-mana. Pegawai Bank di Karanganyar Ditangkap Saat Pesta Sabu di Hotel. Satu Warga Sragen Digerebek di Pabrik Kebakkramat 

Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning saat memimpin konpers penangkapan sejumlah tersangka pesta sabu dan pengedar di Mapolres Rabu (26/9/2018). Foto/Wardoyo
Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning saat memimpin konpers penangkapan sejumlah tersangka pesta sabu dan pengedar di Mapolres Rabu (26/9/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Peredaran narkoba di Karanganyar ternyata makin merajalela. Hal ini terbukti dengan penangkapan beberapa tersangka saat sedang pesta sabu di beberapa lokasi terpisah.

Ada enam pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu yang digerebek dari beberapa lokasi. Enam pelaku yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka ini diamankan, diamankan saat digelar operasi pemberantasan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan para tersangka, barang haram ini diduga berasal dari E yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Sat Narkoba Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Wakapolres Kompol Diah Wahyuning Hapsari dan awak media lain, mengatakan, enam  tersangka yang diamankan tersebut, antara lain, Indra Tirta (39) warga Gatak, Sukoharjo yang ditangkap saat mengkonsumsi sabu di salah satu hotel  yang berada di Colomadu, Teguh Winoto alias Luwak (39) warga Sroyo, Jaten, bersama  Eko Soegiyanto alias Cendol (41) warga Kemiri, Kebakaramat.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

Kemudian Sugiyanto alias Lentot, (35) warga Masaran, Sragen, yang ditangkap oleh tim dari Satnarkoba, disalah satu lokasi parkir sebuah Pabrik di Kebakramat.

Kemudian Martin Prinawan Saputra alias Martin, (28) warga Mojosongo, Jebres, Surakarta. Yang sebelumnya tertangkap di jalan Ringroad tepatnya disekitar SPBU di wilayah Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar.

Total sabu yang diamankan dari para tersangka seberat 1,86 gram. Dijelaskan wakapolres, modus yang digunakan para tersangka ini, melakukan pemesanan melalui HP.

Baca Juga :  Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

Setelah dilakukan pembayaran melalui transfer bank, antara pemesan dan penjual bertemu di satu tempat.

“ Enam tersangka kami tahan di sel Mapolres Karanganyar untuk pngembangan lebih lanjut,” kata Wakapolres, Rabu (26/09/2018).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

Sementara itu, menurut Indra, salah satu pegawai di Bank swasta, mengaku tidak pernah membeli barang haram tersebut.

“Saya tidak pernah beli. Saya mengkonsumsi  sabu saat ada teman yang menggunakannya. Saya hanya nimbrung,” akunya. Wardoyo