JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sri Sultan HB X Restui Sang Istri Nyalon Lagi di DPD RI

   
Tribunnews

JOGJA – Sri Sultan HB X merestui dan mendukung penuh istrinya, Gusti Kanjeng Ratu  Hemas (GKR Hemas) mencalonkan lagi dalam pemilu legislatif DPD RI untuk daerah pemilihan DIY periode 2019-2024.

GKR Hemas pun menyebutkan pihaknya telah meminta izin dan telah mendapat restu dari Ngarsa Dalem dalam pencalonannya kali ini.

“Sudah matur juga dengan beliau. Ngarsa Dalem sudah memberi izin,” terangnya kepada media di Kraton Kilen, Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Dalam proses izin serta matur kepada Ngarsa Dalem bahwa ia akan maju dalam pemilu legislatif DPD RI untuk daerah pemilihan DIY periode 2019-2024,

GKR Hemas mengaku mendapat pesan serta wejangan dari Sri Sultan HB X yang harus ia renungkan sebelum memutuskan kembali pencalonannya.

“Waktu saya nyuwun pawirah, Ngarsa Dalem langsung membolehkan asalkan kamu tahu tantangan ke depan itu lebih berat. Beliau mengatakan kira-kira begini, umurmu wes ora enom meneh, dadi masih mampu atau tidak sek iso ngukur yo awakmu dewe, kira-kira begitu tapi intinya beliau mendukung,” katanya menirukan.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

Namun kendati kembali maju dalam pileg kali ini, Hemas pun tetap berupaya untuk tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pendamping Sri Sultan.

“Saya sudah lebih dari 15 tahun bertugas di DPD RI dan banyak bertugas di luar tapi saya tetap berusaha menyeimbangkan untuk selalu mendampingi Ngarsa Dalem,” katanya. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com