JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Tim Bengawan Formula Student UNS Raih JAMA Award di Student Formula Jepang 2018

SOLO– Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memperoleh JAMA Chairman Award dari ajang Student Formula Japan (SFJ) ke-16 yang dilaksanakan di Ecopa Stadium, Shizuoka Jepang 4-9 September 2018 lalu. General Manajer Bengawan Formula Student UNS, Farlian mengatakan penghargaan ini merupakan yang pertama kali diraih Bengawan, setelah beberapa kali mengikuti Student Formula Jepang.

Dari enam tim perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti SFJ, cuma 3 tim yang berhasil mendapatkan JAMA Awards. Salah satunya yaitu tim Bengawan Formula Student Automotive Engineers (FSAE) UNS. Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada tim yang mampu menyelesaikan seluruh rangkaian kompetisi tanpa dikenai pinalti oleh panitia serta lolos endurance.

Baca Juga :  Launching PMB 2022/2023, UMS Targetkan 8.000 Mahasiswa Baru

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini karena berarti kami dapat menyelesaikan setiap tahap mulai dari inpeksi hingga race dan seluruh event dengan baik tanpa melakukan kesalahan maupun kekurangan yang menyebabkan pengurangan poin,” ujar Farlian, Rabu (19/9/2018).

Baca Juga :  Launching PMB 2022/2023, UMS Targetkan 8.000 Mahasiswa Baru

Farlian menceritakan bagaimana perjuangan timnya hingga meraih penghargaan tersebut.

“Kami berusaha untuk mengerjakan dan mempersiapkan mobil serta setiap persyaratan termasuk dokumen sebaik mungkin. Kami memastikan semuanya tanpa ada kesalahan dan pelanggaran yang menyebabkan pengurangan poin selama event berlangsung. Setiap tahap lomba kami juga berusaha semaksimal mungkin  untuk melewatinya tanpa kesalahan,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua