loading...
Humas UNS

SOLO– Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Pendidikan Kependudukan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan perguruan tinggi agar lebih memahami dan mengerti akan kependudukan, UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah menyediakan Pojok Kependudukan di Perpustakaan UNS, pada Rabu (5/9/2018) bertempat di Ruang Kepala UPT Perpustakaan UNS.

Pihak BKKBN dalam hal ini diwakili oleh Esterlina Kusumastuti, S.Psi selaku Analis Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Jawa Tengah, dan diterima oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum.

Baca Juga :  Hari Anti Korupsi, Kejari Solo Bagikan Helm dan Bunga, Ini Tujuannya

Dalam sambutannya, Esterlina Kusumastuti menyampaikan bahwa tujuan kerjasama penyediaan pojok kependudukan di Perpustakaan UNS ini adalah salah satu wujud kepedulian BKKBN Jawa Tengah dalam hal penyebarluasan informasi dan pengetahuan tentang kependudukan di lingkungan perguruan tinggi.

“Mahasiswa dapat memanfaatkan buku-buku dan informasi terkait kependudukan dan pengendalian penduduk di Indonesia yang nantinya akan didisplay di Perpustakaan UNS,” urainya.

Sementara itu, Muhammad Rohmadi menyatakan bahwa dengan adanya Pojok Kependudukan ini  diharapkan dapat mendukung Perpustakaan UNS sebagai pusat informasi dalam memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya terkait dengan literasi kependudukan yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah 1 Solo Sabet Juara dalam Biology’s Of Islamic Competition se-Solo Raya

“Keberadaan Pojok Kependudukan ini, bisa menjadi jembatan antara mahasiswa dan dosen untuk membuka ruang-ruang diskusi atau penelitian lebih lanjut mengenai literasi kependudukan yang ada di Indonesia. Sehingga dengan tersedianya pojok kependudukan ini, kelak akan terbangun persepsi dan pemahaman yang sama di masyarakat mengenai program-program yang dicanangkan oleh pemerintah terkait pengendalian laju kependudukan di Indonesia yang semakin tinggi,” tukasnya. Triawati PP

“Pojok kependudukan ini nanti akan kami tempatkan berdekatan dengan koleksi sosial yang ada di Perpustakaan UNS, agar buku-buku mengenai kependudukan dapat terintegrasi dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa” tambahnya. Triawati PP


Loading...