JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Update Kecelakaan Bus SMK PGRI di Cemoro Sewu. Total 2 Tewas, 1 Dirujuk ke Solo, 7 Korban Masih di RSUD Karanganyar 

Kondisi bus rombongan siswa SMK PGRI 1 Karanganyar yang kecelakaan di Cemoro Sewu. Foto/FB
   
Kondisi bus rombongan siswa SMK PGRI 1 Karanganyar yang kecelakaan di Cemoro Sewu. Foto/FB

KARANGANYAR- Satu korban kecelakaan bus wisata maut yang terguling di daerah Plaosan, Magetan Jawa Timur, Selasa (25/09/2018) dirujuk ke Rumah Sakit Moewardi, Solo.Korban yang dirujuk tersebut, diketahui bernama Wiwik (43), warga Dusun Derso, Kayuapak, Suruh Kalang.

Bagaian pelayanan medik RSUD Karanganyar, Kristanto melalui telepon selularnya, Rabu (26/09/2018) mengatakan, Wiwik mengalami patah tulang dan harus menjalani perawatan dan penanganan orthopedi yang lengkap dari sisi peralatan.

“Salah satu pasien memang kita rujuk ke rumah sakit Moewardi agar mendapatkan perawatan dan penanganan yang maksimal. Karena memang, dari sisi peralatan, Rumah Sakit Moewardi lebih lengkap,” kata Kristanto, Rabu (26/09/2018).

Dijelaskannya, dalam kecelakaan maut tersebut, total ada 11 pasien yang datang ke IGD. Tiga pasien rawat jalan dan diperbolehkan pulang, serta satu pasien yang dirujuk.

“Saat ini masih ada tujuh pasien yang dirawat. Seluruhnya dalam kondisi stabil,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bus pariwisata Suka Damai Nopol K1745 CF yang membawa rombongan  kunjungan industri SMK PGRI Karanganyar menuju ke Madiun dan Bali, Selasa (25/09/2018) terguling dan masuk jurang sedalam 15 meter di  Plaosan, Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini, masing-masing Agus Riyanto yang merupakan pengemudi bus, serta  Elmufida Ullya juga meninggal. Elmufida merupakan salah satu dari kru bus. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com