JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

326 Wisudawan Unisri Terima NINA

Istimewa
   
Istimewa

SOLO- Sebanyak 326 wisudawan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mendapatkan nomor ijasah nasional (NINA) yang berasal dari PIN (penomeran ijasah yang berlaku secara nasional) dengan menggunakan format penomeran yang dikeluarkan Kemenristek Dikti. Hal itu mereka terima langsung saat dilepas menyandang gelar sarjana pada Upacara Wisuda Periode II tahun 2018, di Auditorium Unisri Surakarta Sabtu (13/10/2018).

Rektor Unisri Surakarta, Prof Kapti Rahayu Kuswanto mengubgkapkan, sampai wisuda periode II tahun 2018 ini, Unisri telah menciptakan alumni 19.028 lulusan S1 dan 2.235 lulusan S2. Sedabgkan 326 wisudawan kali ini terdiri dari 295 sarjana S1 dan 31 sarjana S2, dari 12 program studi (prodi) S1dan 3 prodi Magister (S2).

Baca Juga :  Belum Bertemu PDIP Usai Penetapan Wapres, Gibran: Bukan Meninggalkan, Ini Keputusan Masing-Masing Partai

“Lulusan Unisri berkualitas dan layak bersaing dalam dunia kerja. Salah satunya karena seluruh lulusan telah mendapatkan nomor ijasah nasional (NINA) yang berasal dari PIN (penomeran ijasah yang berlaku secara nasional) dengan menggunakan format penomeran yang dikeluarkan Kemenristek Dikti. Pesan kami kita harus siap memasuki revolusi industri 4.0 dengan menguasai teknologi berbagai bidang, terus meningkatkan kualitas sdm,” urainya.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Periode wisuda kali ini 137 wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian cumlaude. IPK tertinggi 3,97 diraih Fathia Rahmawati dari prodi Ilmu Hubungan Internasional.

“Profesi alumni beragam mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, profesional seperti guru, dosen, akuntan, manajer, hakim, jaksa, pengacara dan wirausaha,” imbuh Wakil Rektor I Unisri Surakarta, Rispantyo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com