JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah. Danrem Resmikan Koramil Puhpelem

Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menandatangani prasasti peresmian Koramil 24/Puhpelem.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menandatangani prasasti peresmian Koramil 24/Puhpelem.

WONOGIRI-Kodim 0728/Wonogiri kini mempunyai Koramil baru, yakni Koramil Puhpelem.

Kantor Koramil Puhpelem terletak di Dusun Randu Kuning RT 2 RW 8 Desa Puhpelem, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri. Koramil diresmikan oleh Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, Selasa (23/10/2018).

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Widi Prasetyojono, Dandim 0728/ Wng Letkol  Inf M Heri Ammarulloh, Asisten 1 Sekda Edi Sutopo, Kabagsumda Kompol Hadjah Wahab, Kajari Wonogiri Dody Budi Kelana, Anggota Komisi IV DPRD Kab Wonogiri Sriyono, Muspika Kecamatan Puhpelem, Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim mengatakan, Koramil 24/Puhpelem dapat berdiri berkat penghibahan tanah dari Pemkab Wonogiri. Untuk semua surat serta penghapusan aset sampai saat ini masih dalam proses.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Dari Pemkab Wonogiri Alias Bantuan Sapu Jagat Mulai Disalurkan Pakai Anggaran 33 M

“Semoga dengan adanya Koramil baru di Puhpelem ini diharapkan akan bisa membantu masyarakat Puhpelem, serta bisa semakin meningkatkan pembangunan di Puhpelem ini sehingga dapat lebih maju,” kata Dandim.

Asisten Sekda Edy Sutopo berujar, tujuan Bupati Wonogiri adalah menjadikan Wonogiri lebih maju dalam pembangunan dan tentram masyarakatnya. Terwujudnya Koramil 24 di Puhpelem ini adalah sebagian langkah Pemkab Wonogiri dalam mewujudkan tiga pilar yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, peran serta dan pemberdayaan masyarakat.

“Dengan dibangunnya Koramil 24 Puhpelem ke depan masyarakat dapat saling bahu-membahu dengan anggota TNI/Koramil beserta instansi yang ada sehingga pembangunan di Puhpelem ini akan semakin maju dan berkembang,” ujar dia.

Baca Juga :  Renovasi Makam Mbah Jonambang di Dusun Sambeng Desa Watuagung Baturetno Wonogiri Disoal, Ini Penyebabnya

Danrem menuturkan, Bupati Wonogiri telah memberikan bantuan yang sangat besar dalam bentuk materiil dan spiritual untuk pembangunan Koramil. Semua itu sangat penting artinya untuk mendukung kelancaran tugas Korem 074/Warastratama.

“Saya mengajak Bupati untuk tidak  segan-segan memanfaatkan keberadaan kekuatan yang sudah tergelar saat ini dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah khususnya dalam pemberian pertolongan kemanusiaan. Satu hal penting yang  perlu saya sampaikan dan mendapat prioritas utama adalah kewajiban segenap warga Koramil Puhpelem untuk selalu membina komunikasi dan rasa kebersamaan dengan segenap warga sekitarnya. Jangan sekali-kali ada anggota Koramil yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat,” tandas Danrem. Aris Arianto