JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tragis, Suratno Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah Miliknya

Petugas dari Polres Salatiga saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian rumah roboh Kampung Butuh RT 06/RW 01 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Foto : Istimewa
ย ย ย 
Petugas dari Polres Salatiga saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian rumah roboh Kampung Butuh RT 06/RW 01 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Foto : Istimewa

SALATIGA— Nasib tragis dialami Suratno (55) warga Kampung Butuh RT 06/RW 01 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Betapa tidak, pria paruh baya ini tewas seusai tertimpa atap dan puing-puing reruntuhan rumah yang menjadi tempat dia melepas lelah selama ini.

Sebelum tewas, Suratno sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr Asmir Salatiga. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal di rumah sakit pada Senin (22/10) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, rumah milik Suratno roboh pada Senin (22/10) siang sekira pukul 14.30 WIB. Sungguh tragis, pada saat kejadian,

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

pemilik rumah Suratno (56) sedang berada di dalam rumah. Akibat tertimpa atap dan puing-puing bangunan Suratno mengalami sejumlah luka serius pada bagian kepala. Petugas kepolisian dari Polsek Tingkir bersama warga di sekitar lokasi kejadianย  langsung mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr Asmir Salatiga. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Menurut Rina L (29) tetangga korban saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, diduga rumah korban roboh karena bangunannya sudah tua atau lapuk. Sehingga bangunan bisa roboh rata dengan tanah dan menimpa pemilik rumah.

Pada saat kejadian korban di dalam rumah. Menurut dia, tubuh korban ditemukan di bawah tumpukan kayu atap rumah dan puing-puing bangunan di ruang tengah.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Pada saat ditemukan posisi tubuh korban dalam keadaan telungkup, kepalanya tertimpa kayu reruntuhan atap rumah. Kaki korban terkena reruntuhan tembok,” kata dia.

Senada disampaikan oleh Joko S, warga lain yang ikut membantu proses evakuasi. Ia mengungkapkan, setelah korban berhasil dievakuasi langsungย  dibawa ke Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr Asmir Salatiga. Namun, akibat mengalami luka serius pada kepala, nyawa korban tidak tertolong.

Ia juga mengungkapkan, tidak lama setelah kejadian petugas kepolisian dari Polsek Tingkir dan Polres Salatiga tiba di lokasi. Bersama dengan warga petugas melakukan evakuasi tubuh korban dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.ย Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com