JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah. Dusun Balong Desa Glinggang Pracimantoro Jadi Kampung KB. Dan Inilah Tujuan Dari Program KB Itu

Bupati Wonogiri Joko Sutopo sesaat sebelum mencanangkan Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro, sebagai Kampung KB.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Wonogiri Joko Sutopo sesaat sebelum mencanangkan Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro, sebagai Kampung KB.

WONOGIRI-Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, kini telah dicanangkan menjadi Kampung KB. Hal ini sangat membanggakan, pasalnya baru 1,9 persen dusun di Kabupaten Wonogiri yang sudah menjadi Kampung KB.

Pencanangan Dusun Balong sebagai Kampung KB dilakukan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Jumat (12/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Anggota Komisi IV DPRD Wonogiri Novri Roesmono, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakilkan kepada Pelda Arifin beserta Serka Didik dan Kopda Giarto, Kepala Desa Glinggang Gunanto beserta seluruh perangkat desa, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pracimantoro.
Camat Pracimantoro Warsito, mengatakan, dengan adanya pencanangan Kampung KB di Dusun Balong ini semoga bisa menjadi panutan dusun lainnya. Tujuannya menuju Wonogiri yang mempunyai keluarga teratur, tertata dan berkualitas.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hasil Rapid Test Karyawan Sejumlah Perusahaan Besar di Wonogiri Semua Non Reaktif

“Di Kabupaten Wonogiri ini baru 1,9 persen dusun yang sudah menjadi Kampung KB,” kata dia.

Bupati menegaskan, untuk mewujudkan Wonogiri yang adil dan sejahtera, diperlukan keluarga yang terencana, teratur, tertata dan berkualitas.

Baca Juga :  Pasar Purwantoro Wonogiri Jadi Sasaran Rapid Test Corona, Puluhan Pedagang Hingga Juru Parkir Dapat Giliran Tes Cepat

“Untuk warga Dusun Balong agar benar-benar memanfaatkan program-program pemerintah yang sudah ada antara lain KB,” tegas Bupati. Aris Arianto