JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik. Taman Banjarsari Dilengkapi Wahana Taman Kita OREO

ย ย ย 
Triawati

SOLO– Kebutuhan masyarakat terhadap keberadaan ruang terbuka hijau semakin hari semakin meningkat. Kondisi itu seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial melalui gawai setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

โ€œDi saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,โ€ terang Dr.Juneman Abraham, S.Psi, seorang ahli psikologi sosial, dalam sebuah acara peresmian taman kota di Banjarsari Solo.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Dalam kesempatan ini, Oreo, sebuah brandย biscuitย ikonikย dari Mondelez International mempersembahkan Taman Kita OREO untuk masyarakat di Solo. Denganย merevitalisasi Taman Banjarsariย dan melengkapinya dengan beragam fasilitas menarik yangย dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi. Kehadiran Taman Kita OREO ini sekaligus merupakan bentuk dukungan OREO terhadap visi-misi pemerintah dalam mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau.

โ€œTaman Kita OREO hadir dengan fasilitas yang dapatmembantu menciptakan hubungan atau koneksi yang lebih dalam dari percakapan yang dilakukan melalui perantara teknologi komunikasi. Dengan bermain di Taman Kita OREO, kami harap pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi secara langsung sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antar warga,โ€ย kataย Agus Haryantoย selakuย Area Sales Manager Central Java 2, Mondelez Indonesia, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Lebih lanjut, Agusย menjelaskan bahwa kata โ€˜kitaโ€™ dalam nama Taman Kita OREO mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjagaย dan merawatย taman.

Beberapa sarana utama di Taman Kita OREOย antara lain area permainanย Twist (Putar), Lick (Jilat),ย Dunk (Celup)ย yang dapatย dimanfaatkan untuksegala usia. Taman Kita Oreo juga menyediakanย fasilitaspenunjangย lainย seperti arena bersantai. Selain diย Solo, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, di tahun 2018 ini, OREO menghadirkan keseluruhan 12 Taman Kita OREO di 12 kota di Indonesia. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com