JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik. Taman Banjarsari Dilengkapi Wahana Taman Kita OREO


loading...
Loading...
Triawati

SOLO– Kebutuhan masyarakat terhadap keberadaan ruang terbuka hijau semakin hari semakin meningkat. Kondisi itu seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial melalui gawai setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

“Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,” terang Dr.Juneman Abraham, S.Psi, seorang ahli psikologi sosial, dalam sebuah acara peresmian taman kota di Banjarsari Solo.

Baca Juga :  Akomodir Kebutuhan MICE, Imperial Taste The Sunan Hotel Solo Dilengkapi Ruang Meeting Baru

Dalam kesempatan ini, Oreo, sebuah brand biscuit ikonik dari Mondelez International mempersembahkan Taman Kita OREO untuk masyarakat di Solo. Dengan merevitalisasi Taman Banjarsari dan melengkapinya dengan beragam fasilitas menarik yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi. Kehadiran Taman Kita OREO ini sekaligus merupakan bentuk dukungan OREO terhadap visi-misi pemerintah dalam mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau.

Baca Juga :  SPBU Tak Bisa Lagi Sembarang Jual Pertalite Dalam Jeriken

“Taman Kita OREO hadir dengan fasilitas yang dapatmembantu menciptakan hubungan atau koneksi yang lebih dalam dari percakapan yang dilakukan melalui perantara teknologi komunikasi. Dengan bermain di Taman Kita OREO, kami harap pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi secara langsung sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antar warga,” kata Agus Haryanto selaku Area Sales Manager Central Java 2, Mondelez Indonesia, Sabtu (6/10/2018).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa kata ‘kita’ dalam nama Taman Kita OREO mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga dan merawat taman.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Jika DPP PDIP Rekomendasikan Gibran, Rudy : Preseden Buruk!

Beberapa sarana utama di Taman Kita OREO antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuksegala usia. Taman Kita Oreo juga menyediakan fasilitaspenunjang lain seperti arena bersantai. Selain di Solo, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, di tahun 2018 ini, OREO menghadirkan keseluruhan 12 Taman Kita OREO di 12 kota di Indonesia. Triawati PP

Loading...