loading...
Loading...

 

Satgas TMMD dari satuan Yonkav 2/Tc sedang membersihkan bak penampungan air warga yang kotor, Sabtu (27/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN— Satgas TMMD Reg ke-103 dari satuan Yonkav 2/Tc yang bekerja dalam pengecoran jalan di desa  Sukorejo terlihat sangat kompak dan menyatu dengan warga. Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu, bergotong-royong, sehingga pekerjaan yang begitu berat dan sangat menguras tenada dan melelahkan terasa menjadi ringan dan tak menyurutkan semangat Satgas TMMD.

Di sela sela kegiatan, Sabtu (27/10/2018),   sebuah gagasan  muncul dari  Prajurit Kepala  Suryadi (28 tahun ). Ia menyampaikan gagasannya “Bagaimana kalau nanti sore sembari beristirahat, kita membersihkan bak penampungan air warga yang kondisinya kotor ?”

Sertu Giono langsung menanggapi usulan tersebut, dan langsung lapor ke Komandan Pleton (Danton)  Satgas Lettu Kav Mujiyono.  Setelah diadakan pengecekan di lokasi bak penampungan air, ternyata kondisi bak memang sudah kotor.

Foto: Wardoyo

Tak lama kemudian,  Danton   memerintahkan Sertu Giono untuk memanggil rekan rekannya.  Dengan cepat anggota Satgas segera berkumpul di lokasi dan memulai  membersihkan bak penampungan air tersebut.

Dalam suasana yang penuh kegembiraan para prajurit melaksanakan pekerjaaanya. Namun mereka  tetap harus waspada dalam membersihkan bak, karena lokasi bak  berada di atas tebing yang lumayan tinggi.

Bak penampungan air yang semula kotor dan berlumut,  berkat kesigapan para  Satgas, kini  bak penampungan air menjadi bersih dan air kran yang semula  mengalir tidak lancar karena berkerak dan berlumut kini menjadi lancar.

Usai pembersihan bak air tersebut, wargapun menjadi senang dan  ber terimakasih kepada para anggota Satgas TMMD Reg 103 Kodim 0725/Sragen. Marwantoro S

Loading...