JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banggakan Keberhasilan Jokowi, 9 Parpol di Karanganyar Target Raup 75 % Suara Untuk Jokowi-Maruf Amin di Pilpres

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Deklarasi Parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin di Karanganyar. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, optimis dapat meraih 75 persen suara dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang. Perolehan suara tersebut sangat realistis, mengingat, saat ini, ada sembilan partai pendukung calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Makruf Amin.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani saat deklarasi tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang digelar di halaman Sekretariat DPC PDIP, Rabu (03/10/2018) malam. Deklarasi berlangsung di depan kantor DPC PDI Perjuangan, Karanganyar.

Adapun partai-partai pengusung tersebut di antaranya, PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, PKPI, PSI, PPP, dan Perindo.

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

Menurut Endang, dalam pemilihan presiden mendatang, seluruh partai pendukung, akan bekerja secara maksimal  dengan potesi yang ada untuk mendulang suara.

“Kami tetap optimis dapat meraih kemenangan. Target 75 persen suara tersebut sangat realistis. Untuk itu, masing-masing partai pendukung harus bekerja maksimal dengan potensi yang dimiiki. Misalnya PDIP memiliki punya Wakil Bupati terpilih, Ketua DPRD, 41 caleg, pengurus partai dari Kabupaten sampai dusun, itu akan kita  maksimalkan untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf, dengan menonjolkan kemajuan yang telah dicapai selama Jokowi menjadi presiden,” ujarnya.

Dijelaskan Endang, seluruh partai pendukung saat ini sudah mulai bergerak melakukan kampanye dan sosialisasi terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden ini kepada masyarakat, terutama kaum muda.

Baca Juga :  Ngeri, Guru Nylenthik Murid Nakal Bisa Terancam 15 Tahun Penjara. Kasek SMA Muhi Karanganyar Sebut Guru Perlu Dibekali Pemahaman

Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Karanganyar, Yulianto mengatakan, meskipun belum dideklarasikan, tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Gerindra, PKS, PAN, Demokrat Parta Berkarya ini, sudah mulai bergerak ke berbagai wilayah.

“ Tim pemenangan sudah terbentuk, hanya saja belum dideklarasikan. Meski belum di deklarasikan, seluruh kader dari masing-masing partai pendukung sudah mulai melakukan kampanye di daearah. Kampanye dan sosialisasi pasangan calon presiden dan wakil presiden dilakukan bersamaan dengan kampanye pemilihan llegislatif,” kata dia. Wardoyo