JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Uniba Surakarta Lakukan Lompatan Hadapi Industri 4.0

Istimewa
Istimewa

SOLO- Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta melakukan lompatan sebagai langkah persiapan menghadapi era Industri 4.0. Lompatan tersebut salah satunya yaitu dengan mempublikasikan sekaligus 52 jurnal internasional melalui International Symposium on Research in Innovation and Suistainability (ISORIS) 2018, Kamis-Jumat (4-5/10/2018).

Dalam kegiatan yang diadakan dengan tema Leveraging Innovation and Humanity for Industry 4.0 tersebut separuh jurnal internasional adalah milik mahasiswa dan dosen Uniba Surakarta. Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi.mengatakan, meskipun Uniba Surakarta “dioandang” sebelah mata, namun pihaknya membuktikan bahwa hal itu salah besar.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Mulai Diguyur Hujan Ringan, Solo dan Dekiarnya Berpotensi Hujan Lebat

“Sebaliknya, Uniba Surakarta mampu melakukannya. Tahun kemarin hanya tiga jurnal yang diterbitkan. Makanya kami menyebutnya sebagai lompatan. Bahkan ke depan kami akan ” terbang”. Kegiatan simposium internasional ini merupakan yang pertama kalinya.diselenggarakan oleh Uniba dan ini bukti bahwa kami mampu,” tegasnya, Kamis (4/10/2018), di Hotel Swiss Belin Saripetojo.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua