loading...
Loading...
Murid-murid SDN 1 Sukorejo berebut mendapatkan majalah, ketika seorang anggota Satgas TMMD membagikannya, Sabtu (20/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Seperti biasanya setiap pagi pukul 07.00 WIB murid-murid SDN 1 Sukorejo berbaris untuk masuk ke dalam ruang kelas. Kegiatan seperti ini menjadi rutinitas pagi di sekolah tersebut, bukan tanpa maksud hal ini dilakukan agar anak-anak menjadi disiplin.

Namun Sabtu (20/10/2018) pagi ada sesuatu yang berbeda di SDN 1 Sukorejo, di saat siswa-siswi berbaris ada seorang anggota Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen, Sertu Eko  berinisiatif untuk mendatangi anak-anak tersebut.  Sambil tersenyum ramah anggota satgas tersebut menyapa murid-murid yang sedang berbaris di luar kelas. Spontan guru mereka    Sukiyati  (50) mempersilahkan  Sertu Eko untuk menyapa anak didiknya.

Setelah di persilahkan oleh  guru tersebut, Sertu Eko menyapa mereka sembari mengeluarkan beberapa  Majalah Gema Diponegoro yang di bawanya, kemudian membagikannya kepada murid-murid SDN 1 Sukorejo tersebut. Mereka  terlihat begitu antusias bahkan berebut untuk mendapatkan majalah tersebut. Mereka mengaku senang diberi buku yang banyak gambar TNI.

Salah satu dari murid SD tersebut bernama Hadad (10) mengatakan bahwa dirinya senang sekali melihat dan membaca buku Majalah Gema Diponegoro.   “Wah banyak gambar pak tentaranya ya” ujar Hadad.   Setelah Hadad puas mengamati sampul majalah itu, ia segera membuka dan membacanya kata per kata bersama teman-temannya yang berkerumun di sampingnya.

Kegiatan yang di lakukan oleh Sertu Eko ini bertujuan  membangkitkan minat baca anak anak dan memperkenalkan sosok seorang TNI yang ramah dan cinta rakyat.

Hal ini juga merupakan tujuan non fisik yang berusaha di wujudkan oleh satgas TMMD tersebut.  Dengan menumbuhkan minat baca pada anak anak maka di harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya. Marwantoro S

Loading...